Lomba MTQ Tingkat Daerah, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi Ucapkan Untuk Lebih Mencintai Al-Quran

user
abdussalam 10 Agustus 2022, 02:00 WIB
untitled

PALEMBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel siap kirimkan personelnya dalam ajang Lomba MTQ tingkat Nasional yang bakal diselenggarakan Mabes Polri.

Hal ini diungkapkan Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, Sik, MH, M.Si dalam penutupan Lomba MTQ di Masjid Assaadah Polda Sumsel, Senin (8/8/2022).

" Perlombaan yang kita gelar ini sebagai bentuk seleksi anggota kita, untuk diikutsertakan dalam tingkat nasional yang akan digelar Mabes Polri nantinya," ungkapnya kepada wartawan.

Lomba MTQ Tingkat Daerah, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi Ucapkan Untuk Lebih Mencintai Al-Quran

Jadi masing-masing Polda menggelar kegiatan ini di tingkat daerah dan bagi pemenangnya berkesempatan untuk bisa mengikuti tingkat nasional yang akan digelar Mabes Polri.

" Terlepas dari hal itu kegiatan yang kita adakan ini memiliki satu makna yakni untuk lebih mencintai al-quran lagi," bebernya.

Selain itu juga dapat meningkatkan ketaqwaan anggota terhadap Allah SWT melalui Al quran.

" Kita harapkan dari kegiatan yang diadakan ini dapat menanamkan hal tersebut pada anggota kita yang mengikuti," tutup Alumni Akabri 95.

Sementara itu, AKBP Fachruddin Jaya, Sik selaku ketua Pelaksana MTQ Tk Polda Sumsel menyebutkan kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Mabes Polri yang diikuti Satker Polda dan satwil jajaran Polda Sumsel Pama 5 Personel Bintara/Tamtama 41 Personel dan Polwan 4 Personel.

" Dan kegiatan ini merupakan motivasi Personel untuk Pembinaan mental dan menjalankan ajaran Alquran dan Pemenang dari Kegiatan tersebut mendapat Piagam penghargaan Kapolda Sumsel dan uang pembinaan serta akan diikutkan pada MTQ Tk Mabes Polri," tutup Fachruddin Jaya, Sik.

Ditempat yang sama Ketua LPTQ Kota Palembang H.Muhlis Bakri, MM menyebutkan hasil pemenang MTQ.

" Golongan Pama Juara satu Ipda Mustaqim Hadi utusan Polres Muba, Juara dua Iptu Muh.Yarmi utusan Polres Muara Enim Juara Tiga Ipda Dimas Iman santoso, S.PSi utusan Ro SDM Polda Sumsel," ucapnya.

Sedangkan Golongan Ba/Ta, Juara satu Briptu Muhammad Husein (Polres Banyuasin) Juara dua Briptu Muhammad Arif Rafli(Polres Banyuasin)dan Juara tiga Brigadir Syahrawi, adm (Polres OKU).

" Selain itu, Juara golongan Polwan Juara satu Briptu Riska munawaroh dari Itwasda Polda Sumsel, Juara dua Briptu fitriani erlinda dari Polres Ogan Ilir sedangkan Juara tiga Ria resty aprilia dari Setum Polda Sumsel," ujarnya.

Mukhlis Bakri berharap kegiatan Mtq tersebut berkesinabungan kedepannya karena banyak potensi SDM, Qori dan Qoriah yang ada di Polda Sumsel sehingga dapat dibina secara terus menerus guna mengharumkan Polda Sumsel diajang Tingkat MTQ Nasional," tutupnya.(ABDUS)

Credits

Bagikan