Bawaslu OKI Ajak Media Kawal Perjalanan Demokrasi

user
Romi Maradona 23 November 2022, 20:53 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir mengajak semua awak media, untuk bersama sama mengawal pejalanan demokrasi Pemilu Serentak pada 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten OKI Ihsan Hamidi, usai membuka kegiatan Media Gathering di Aula Hotel Cipta Kayuagung, Rabu (23/11/2022) dengan tema "Peran Media Dalam Mengawal Pemilihan Umum Tahun 2024".

Ditambahkan Ihsan, pihaknya menganggap penting digelarnya media gathering yang melibatkan semua awak media yang ada di Kabupaten OKI, baik media cetak, elektronik, maupun daring atau Online.

"Momentum ini sangat penting untuk menyamakan persepsi antara lembaga Bawaslu dengan semua awak media, terutama terkait tugas dan fungsi Bawaslu," jelasnya.

Dikatakan Ihsan, Media bagi Bawaslu ialah aktor utama untuk menunjang dalam memberitakan terkait tupoksi Bawaslu. Pihaknya memahami dan menyadari banyak hal yang bisa dilakukan, tapi tanpa adanya suport dari media, maka yang Bawaslu lakukan akan dianggap angin lewat karena tidak tersampaikan ke publik secara luas.

"Berharap, kegiatan media gathering ini mampu menjaga sinergitas antara Bawaslu dengan media tetap terjalin dan saling mendukung, dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 yang demokratis," katanya.

Dijelaskan Ihsan, media Gathering menghadirkan Narsumber dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel dihadiri langsung Wakil Ketua PWI Sumsel Icuk M Sakir, Bawaslu OKI dan Kominfo OKI diwakili Kabid Humas Adiyanto. (Romi)

Kredit

Bagikan