PAN OKI Gelar Pelatihan Saksi Pemilu, Undang KPU dan Bawaslu

user
Romi Maradona 16 November 2022, 15:47 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten OKI menggelar pelatihan Badan Saksi Daerah, bertempat di aula Hotel Cipta Kayuagung, Rabu (16/11/2022).

Turut hadir Ketua KPU OKI Deri Siswandi, Ketua Bawaslu OKI Ihsan Hamidi, Ketua DPD PAN OKI H Junaidi berserta pengurus lainnya.

Ketua DPD PAN OKI H Junaidi didampingi Sekretaris Alvian dan Wakil Sekretaris Herriyanto mengatakan, pelatihan saksi untuk persiapan Pemilu 2024 dinilai sangat penting bagi PAN, agar dapat mempersiapkan para saksi yang handal dan profesional dalam upaya menjaga suara PAN sehingga dapat mengawal pemilu adil dan bermartabat secara demokrasi.

"Saksi pemilu PAN sebagai ujung tombak, dalam menjaga dan memenangkan PAN," ucapnya.

Sambungnya, DPD PAN OKI memiliki kewenangan dan tanggungjawab mempersiapkan saksi di seluruh wilayah kecamatan hingga pelosok desa.

"Untuk jumlah peserta ada sebanyak 54 peserta, terdiri dari pengurus kecamatan PAN di seluruh wilayah Kabupaten OKI, menghadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu OKI," jelasnya.

Lanjutnya, diharapkan peserta pelatihan dapat menyampaikan ilmu yang didapat untuk disampaikan kembali melatih saksi saksi PAN hingga tingkat desa.

Sementara itu Ketua KPU OKI Deri Siswandi, mengapresiasi pelatihan saksi yang digagas PAN OKI menjadi yang terdepan, pasalnya belum ada partai lainnya yang melaksanakan hal serupa.

"Anda peserta pelatihan akan menjadi mata terdepan partai demi untuk kesuksesan pemilu 2024," pungkasnya.(Romi)

Kredit

Bagikan