Ahmad Ali Sebut Tidak Ada Transaksi Politik antara NasDem, Demokrat dan PKS

user
Romi Maradona 15 November 2022, 13:53 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menegaskan bahwa tidak ada transaksi politik di antara NasDem, Demokrat dan PKS.

Menurutnya, belum diumumkannya cawapres untuk Anies Baswedan bukan karena urusan politik transaksi.

"Jadi, pastinya bahwa diantara tiga partai sampai hari ini, saya sebagai waketum NasDem tidak pernah mendengarkan transaksi di antara koalisi ini," ujar Ali kepada wartawan, dikutip dari liputan6.com, Selasa (15/11/2022).

Ali menambahkan, setiap partai mengusulkan nama, seperti Demokrat dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan PKS yang mendorong Ahmad Heryawan. Namun, ini bukan berarti ada upaya deal politik diantara partai.

"Terus dianggap itu sebagai transaksional, itu juga enggak fair," kata Ali.

Anies belum mengumumkan calon wakil presiden karena koalisi belum terbentuk. Ali menuturkan, Demokrat dan PKS punya mekanisme internal sendiri untuk menentukan koalisi dan calon presiden.

Disamping itu, kata dia belum ada urgensi yang mendesak agar Anies mengumumkan orang yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

"Apa hal yang kemudian membuat terburu-buru, apa yang mendesak untuk kemudian diumumkan wapres. Padahal di sisi lain koalisi sendiri belum diumumkan. Jangan-jangan anies dianggap sakit jiwa nanti," pungkasnya. (Romi)

Kredit

Bagikan