118 Peserta di Kabupaten OKI Ikuti Seleksi Panwascam

user
Romi Maradona 20 Oktober 2022, 15:52 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Sebanyak 118 peserta mengikuti seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dalam Pemilu, dilaksanakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKI. 

Seleksi bertempat Hotel Dinesti Kayuagung, seebelumnya peserta telah dinyatakan lulus seleksi tertulis.

Ketua Bawaslu OKI, Ihsan Hamidi, A.Ag., M.Pd.i menjelaskan, pada tes wawancara di hari pertama ini ada 118 orang peserta dari 18 kecamatan se Kabupaten OKI. Dan, pelaksanaanya dilakukan hingga tanggal 23 Oktober 2022.

"Sebanyak 118 peserta yang mengikuti tes wawancara hari ini kita ambil tiga besar, jadi sekitar 54 orang terpilih sebagai Panwaslu Kecamatan," ungkapnya, Kamis (20/10).

Lanjutnya, untuk tim penguji tes wawancara sendiri, semua dari komisioner Bawaslu OKI, sebanyak lima orang. 

"Harapannya, tes wawancara ini berlangsung dengan baik, sehingga mendapatkan Panwaslu Kecamatan yang profesional dan mampu menjalankan tugas dengan jujur, adil serta memiliki kemampuan juga kecerdasan. Selain itu, mampu mengawasi pelaksanaan dan tahapan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang dengan baik dan tegas," terangnya. 

Ditambahkan Komisioner Bawaslu OKI M Kafrowi, sampai hari ini kita sudah melakukan seleksi seluruh peserta, kita juga sudah mengonfimasi partai politik dan KPU jika ada peserta yang tergabung di dalamnya. Alhamdulillah, seluruh peserta yang tes wawancara hari ini tidak ada yang terlibat dengan partai politik. "Jadi yang nantinya terpilih bisa bekerja dengan baik tanpa ada intervensi dari pihak manapun," ungkapnya. (Romi)

Kredit

Bagikan