Tujuh Legislator Pali Temui Konstituen di Desa Lunas Jaya

user
Romi Maradona 29 Agustus 2022, 17:34 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Sebanyak tujuh orang Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Daerah Pemilihan (Dapil) III kecamatan Tanah Abang dan Kecamatan Abab melakukan kegiatan Rese ke-2 yang diselenggarakan di Balai Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, Senin (29/8/2022).

Ketua DPRD Kabupaten PALI, Muhammad Budi Hoiru, S.HI menyampaikan rasa terima kasih kepada kepala Desa Lunas Jaya yang telah bersedia menjadi tuan rumah di acara reses ke-2 ini. "Saya mewakil kawan-kawan Anggota DPRD Kabupaten PALI mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kecamatan tanah abang terkhusus kepada kepala Desa Lunas Jaya, yang telah sudi menjadi tuan rumah serta telah menerima kami dengan baik," ungkapnya.

Pada season tanya jawab, selain menanggapi berbagai permintaan masyarakat ada salah seorang warga yang merupakan guru di SDN 9 Desa Lunas Jaya yang menyebut bahwa di sekolahnya terdapat bangunan Musholah bertahun-tahun tidak kunjung selesai, bahkan ia juga mengungkapkan kubah yang terdapat dimusholanya masih terhutang sebesar Rp. 1.500.000. Hal ini sontak membuat para wakil rakyat ini tersentuh dan mengeluarkan uang pribadi untuk membantu sekolah tersebut.

Selain memberikan bantuan berupa uang tunai para Anggota DPRD Kabupaten Pali ini juga sepakat memberikan buah tangan kepada para pemangku adat berupa dua puluh lima Tepak yang biasa difungsikan para tetua adat di acara sekapur sirih. "Iya kami telah sepakat untuk memberikan oleh-oleh kepada pemangku adat di masing-masing desa yang ada di Kecamatan Tanah Abang dan Kecamatan Abab. Tepak tersebut akan kami berikan kepada pihak kecamatan di dua pekan mendatang," terang Budi. (Fr)

Kredit

Bagikan