Budi Hoiru Ajak Warga Tingkatkan Kebersamaan di Momen Peringatan HUT RI

user
Romi Maradona 25 Agustus 2022, 11:02 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Muhammad Budi Hoiru, S.HI., memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia dengan menggelar beragam perlombaan di kediamannya di Desa Betung Barat, Kecamatan Abab Kabupaten PALI selama empat Hari berturut-turut 18-21 Agustus 2022.

Dia mengatakan, perlombaan yang diadakan antara lain panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, ambil koin di buah pepaya, joget hingga lomba gebuk bantal di atas air. Menurutnya, selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap kepedulian, kebersamaan, semangat patriotisme dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini menunjukkan bahwa keberadaan kita di Desa memang untuk memberikan sumbangsih bagi Bangsa dan Negara, yaitu wujud kepedulian kita terhadap NKRI, di hari ulang tahun RI ini wajib kita meriahkan dan peringati untuk mengenang jasa para pahlawan," ujar Budi Hoiru.

Ditambahkan Wakil ketua ikatri DPRD Kabupaten Pali, Silaturohma yang merupakan istri dari Muhammad Budi Hoiru bahwa dirinya sangat bahagia di HUT RI tahun ini. "Kita patut bersyukur dan bahagia karena ditahun ini kita dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan setelah dua tahun lalu negara kita terdampak covid-19, sehingga tidak dapat menyelenggarakan kegiatan HUT RI. Ditahun ini kita patut bahagia," ungkap Isteri Budi Hoiru. (Ftr)

Kredit

Bagikan