Masuki Tahapan Pilkada, KPU Pangkal Pinang Ajak Diskominfo Bersinergi

user
Romi Maradona 18 Agustus 2022, 19:28 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkal Pinang mengajak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk bersinergi terutama dalam hal publikasi tahapan pemilu. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Penti, SKM di Smart Room Center (SRC) Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (16/08/2022).

Menurutnya, kunjungan pihaknya kali ini juga, untuk menginformasikan bahwasanya tahapan-tahapan pemilu 2024 telah dimulai.

Tokoh yang memiliki rekam jejak sebagai aktivis demokrasi ini menambahkan, semua sinergitas antara KPU dan Diskominfo Kota Pangkalpinang diharapkan menjadi upaya untuk semakin meningkatkan kemajuan Kota Pangkalpinang.

Ditempat yang sama, Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Pangkalpinang, Ruslan tegaskan tanggal 14 Juni lalu tahapan pemilu 2024 telah dimulai, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ia sampaikan terdapat sebelas tahapan pada pemilu 2024 tahapan yang dimaksud, tambah Ruslan, merupakan tahapan yang disusun KPU Republik Indonesia.

"Nanti ini akan berakhir di 20 Oktober 2024 ditandai dengan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Kita tidak bisa jauh-jauh dengan Diskominfo Pangkalpinang terkait publikasi,"ujarnya.

Senada, Muslim Anshori, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU juga meminta support dari Diskominfo Kota Pangkalpinang.
Muslim membeberkan akan dilakukan perekrutan Ad-hoc yakni PPK, PPS, KPPS dan lain-lain, sehingga ia berharap Diskominfo Kota Pangkalpinang dapat memberikan informasi terutama tentang keterlibatan individu pada Partai Politik.

Pada momentum tersebut, Divisi Teknis, Yusmayadi turut angkat bicara Baginya, KPU secara lembaga harus bertanggung-jawab menyampaikan semua informasi kepublik.
Untuk 27 November 2024, tutur Yusmayadi, akan dilaksanakan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang dan Pemilihan Gubernur Provinsi Bangka Belitung, jadi akan ada dua surat suara yang berbeda tepat pada hajatan tersebut.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto mengungkapkan semua bentuk sinergi ini sudah dikomunikasikan pada prinsipnya Kominfo siap membantu KPU Kota Pangkalpinang.

"Saya setuju publikasi bersama, kami ada kerja sama media online-cetak-elektronik, kami siap untuk bantu publikasi. Kami siap support semua pekerjaan KPU Kota Pangkalpinang," pungkasnya.(Jephi)

Credits

Bagikan