Hut ke 49, PDIP OKI Gelorakan Gerakan Pemulihan Ekonomi dari Pandemi Covid 19

user
admin 10 Januari 2022, 15:02 WIB
untitled

Ogan Komering Ilir | Peringati HUT ke 49 Tahun, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelorakan gerakan pemulihan ekonomi dari pandemi covid 19. Hal itu disampaikan ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto Fikri melalui Wakabid Pemenangan Pemilu, Muhammad Amin di sela peringatan HUT ke-49 di Kantor DPC PDIP OKI, Senin (10/1/2022).

Menurutnya, langkah gerakan pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19 ini sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Berkenaan dengan itu, momentum HUT Partai PDIP ke 49 Tahun yang puncak perayaannya dilaksanakan pada 10 Januari ini diberi tema  “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”.

Katanya, tema ini sangat relevan dengan kondisi pandemi dengan semangat bangun jiwa dan badannya ini, ketua umum megawati menginginkan ada pemulihan total. 

Amin menerangkan, pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman ini menjadi kesempatan bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten OKI untuk berjuang bersama dalam upaya pemulihan ekonomi. Sebab dua tahun belakangan, pandemi memukul perekonomian di seluruh sektor.

Dirinya juga mengajak seluruh kader dan anggota PDIP untuk terus bersama masyarakat, bergotong royong hingga pandemi Covid-19 betul-betul berakhir.

“Sejak awal pandemi, di masa pencegahan penyebaran Covid, kami terus membantu program pemerintah dalam penanganan covid 19. Di saat masker langka, kami sebar masker, handsainitizer. Begitu pula di masa pemulihan, kader-kader bergotong royong menghimpun dan membagikan beras hingga ke desa-desa,” katanya.

Amin menerangkan, perayaan HUT PDIP tahun ini dilaksanakan secara sederhana karena berada dalam suasana keprihatinan akibat pandemi. "Tahun ini kita adakan secara sederhana mengingat masih dalam keadaan pandemi,"ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan pengurus DPC PDIP OKI mendengarkan secara langsung sambutan Ketua Umum Megawati melalui aplikasi zoom. 

Kemudian dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti perwakilan pengurus PAC, badan-badan dan sayap partai, serta para tokoh senior dan sesepuh PDIP.

"Karena kondisi saat ini hujan maka upacara kita undur setelah mendengarkan pidato ketua umum PDI Perjuangan,"ucap amin. (Romi)

Kredit

Bagikan