Bank SumselBabel Gagal Menutup Putaran Satu Dengan Gemilang

user
Romi Maradona 23 Januari 2023, 08:17 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Tuan rumah Palembang Bank SumselBabel gagal menutup hasil gemilang PLN Mobile Proliga 2023, setelah dikalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 1-3 (17-25, 21-25, 25-23, 23-25) pada laga terakhir seri ketiga di GOR PSCC Palembang, Minggu (22/1/2023).

Tim asuhan pelatih asal Korsel, Youngtaek Lee itu sudah tertinggal dua set di awal laga. Kemudian mampu mendapatkan satu set pada set ketiga dan tumbang pada set keempat.

Youngtaek Lee tak kecewa dengan hasil yang dicapai anak asuhnya. Namun, ia kecewa dengan kepemimpinan wasit, menyusul keputusan wasit yang dianggap kontroversial.

Pelatih asal negeri Ginseng itu mengharapkan agar secepatnya ada video challenge agar masalah perwasitan bisa segera diatasi. "Saya tahu video challenge segera ada di Proliga ini," katanya.

Seperti diketahui, video challenge direncanakan akan mulai dioperasionalkan mulai final four hingga grand final yang akan datang. Yakni di Gresik, Semarang, Solo, dan grand final di Yogyakarta.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengungkapkan, sejak awal sebelum dimulainya Proliga musim ini sudah diinformasikan ke klub-klub peserta Proliga, jika video challenge mulai beroprasi mulai final four nanti.

"Kita sejak awal sudah memberikan informasi kalau video challenge itu mulai operasi waktu final four nanti," ujar Reginald.

Sementara itu, manager tim Jakarta BNI 46, Agus Jungjungan menyambut gembira kemenangan yang diraih tim besutan Walfredus Wahyu itu.

"Berat memang melawan tuan rumah. Tapi apapun harus kita hadapi dan bersyukur kita bisa menang," ujar Agus kepada wartawan usai laga. (Ines)

Kredit

Bagikan