Dikalahkan Jakarta Bhayangkara, Langkah LavAni Terhadang

user
Romi Maradona 21 Januari 2023, 19:07 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Langkah juara bertahan LavAni Allo Bank menjuarai putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 terhadang, usai dikalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi 2-3 (25-21, 25-22, 18-25, 29-31, 10-14) pada laga terakhirnya di putaran pertama di GOR PSCC Palembang, Sabtu (21/1/2023).

Dengan hasil ini, LavAni masih menunggu hasil Bhayangkara versus Jakarta Pertamina Pertamax, pada Minggu (22/1/2023). Jika Bhayangkara unggul 3-0, maka dipastikan tim milik Polri itu juara putaran pertama. Namun, jika menang 3-1, LavAni juara putaran pertama.

Kedua tim, LavAni dan Bhayangkara, sama-sama menderita satu kekalahan. Akan tetapi, Bhayangkara masih menyisakan satu laga pada putaran pertama ini, sedangkan LavAni sudah menjalani tujuh laga.

Klub milik Presiden RI ke-6 itu sudah mengantongi poin 17, dari hasil enam kali kemenangan dan sekali kalah, menempati puncak klasemen sementara.

Sementara Bhayangkara mengumpulkan 14 poin dari lima kemenangan dan sekali kalah, serta menyisakan satu laga. Tim asuhan Toiran Ridel itu berada di posisi kedua klasemen sementara.

Manajer tim Bhayangkara, Pipit Rismanto mengatakan kemenangan timnya atas LavAni merupakan perjuangan yang luar biasa. "Terutama kami mampu bangkit dan bisa mengejar setelah tertinggal 0-2," kata Pipit kepada wartawan usai laga.

Sedangkan pelatih Bhayangkara, Toiran Reidel bingung mengatur ritme permainan, terutama pada set pertama dan kedua. "Ritme permainan tidak jalan terutama set satu dan dua. Tapi mulai menemukan irama permainan pada set ketiga," tambah Toiran.

Sementara itu, asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengatakan timnya sudah tampil maksimal. "Perjuangan anak-anak sudah maksimal," ujar Samsul.

Kendati begitu, kekalahan pertama ini akan menjadi bahan evaluasi di putaran kedua. "Evaluasi akan kami lakukan terutama di dua pertandingan terakhir. Saat keadaan leading dua set, di set berikutnya kami kehilangan irama permainan," kata Samsul.

Kredit

Bagikan