HZ Dukung Duet Menteri Kabinet Maju Jadi Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI

user
Romi Maradona 17 Januari 2023, 20:16 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Sebagai voter pemilihan ketua Umum PSSI 2023-2027, Presiden klub Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin menyatakan pihaknya merekomendasikan duet dua Menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon Ketua Umum PSSI 2023-2027 dan Menpora Zainudin Amali yang dicalonkan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Hal tersebut dikatakannya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, KONI Sumsel, Selasa (17/01/2023).
"Sriwijaya FC mendukung Bapak Zainudin Amali Menpora untuk menjadi Wakil, dan Ketua Umumnya Erick Thohir. Dua Menteri yang direkom Sriwijaya FC," kata HZ Sapaannya.

Ia menuturkan bahwa duet Erick Thohir dengan Zainuddin Amali ini akan menjadikan sepakbola Indonesia yang diharapkan rakyat Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Dan tentu kita berharap dengan nanti Ketuanya Pak Erick Thohir dan Zainuddin Amali pilihlah pengurusnya yang berdedikasi, loyalitas dan tentu berwawasan," terangnya.

Apalagi untuk posisi Sekjen itu dipilih oleh Ketua. Ia berharap agar pemilihat tersebut di pilih dengan Sekjen yang semua serba bisa.

"Ada yang bisa tapi tidak bisa berbahasa Inggris. Ada yang bisa berbahasa Inggris tapi tidak menguasai bola. Nanti itu jadi pertimbangan kawan-kawan merekomendasikan ke Pak Erick Thohir dan Pak Zainuddin untuk memilih pengurus yang solid lah," jelasnya.

"Pak Erick Thohir itu bukan ujuk-ujuk soal. Sepakbola. Kita ini beli klub Liga 2 saja ada seorang artis hebohnya minta ampun. Pak Erick Thohir itu bukan klub Indonesia yang diakui sisinya. Tapi klub luar negeri, Inter Milan, Italia, dunia dibelinya, diakuisisinya, dan semua fans Inter Milan sangat berterima kasih di saat krisis ada yang menyelamatkan itu dari orang Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Erick Thohir sudah multi talenta, pengusaha. Dengan pengusahanya itu ia yakin bahwa para sponsor akan diambil dan PSSI akan untung besar dengan didukung oleh pemimpin seorang pengusaha.

"Ditambah lagi kita duetkan dengan Pak Zainuddin Amali. Yang jelas beliau Menpora kebijakan-kebijakan olahraga ada di tangan beliau juga. Mudah-mudahanlah ini adalah salah satu tonggak yang terbaik untuk sepakbola Indonesia," pungkasnya

Kredit

Bagikan