Sergio Aguero Minta Timnas Argentina Waspada Hadapi Arab Saudi

user
Romi Maradona 22 November 2022, 07:59 WIB
untitled

Timnas Argentina bakal segera memulai perjuangannya di Piala Dunia 2022. Skuad berjuluk La Albiceleste dijadwalkan bersua dengan Arab Saudi dalam laga perdana Grup C yang dihelat di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Eks bintang Timnas Argentina Sergio Aguero pun memberi peringatan kepada Lionel Messi dan kawan-kawan jelang pertandingan tersebut. Menurutnya, laga kontra Arab Saudi bakal menjadi salah satu duel paling rumit bagi negaranya di Piala Dunia Qatar 2022.

“Saya pikir pertandingan pertama melawan Arab Saudi bakal menjadi (laga) yang paling rumit karena ini merupakan debut kami,” ujar eks pemain Manchester City dalam wawancaranya dengan Stake, seperti dilansir dari Daily Mail.

Aguero menilai La Albiceleste tak boleh memandang remeh calon lawannya. Meski Argentina lebih diunggulkan di atas kertas, ia tak ingin skuad racikan Lionel Scaloni justru tergocek saat menghadapi Arab Saudi.

“Orang-orang mungkin berpikir itu akan mudah. Namun, hal semacam ini pernah terjadi pada kami (Timnas Argentina) tahun 2014. Saat itu, fase pertama terlihat mudah, tetapi kami akhirnya harus (susah payah) mengalahkan Iran (1–0) di saat-saat terakhir.”

“Sangat penting (bagi La Albiceleste) untuk mengalahkan Arab Saudi sekaligus mendapatkan kepercayaan diri,” sambung eks pesepak bola berusia 34 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Argentina bakal diperkuat pemain-pemain papan atas di Piala Dunia 2022 Qatar. Nama-nama beken seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Lautaro Martinez dipastikan unjuk kemampuan di ajang sepak bola empat tahunan itu.

Sosok baru yakni Thiago Almada juga dipercaya untuk menjadi amunisi bagi tim asuhan Scaloni. Pemain Atlanta United mendapat kesempatan mentas di FIFA World Cup usai Joaquin Correa dinyatakan batal berlaga akibat cedera.

Tergabung dalam grup C, Timnas Argentina selanjutnya harus berjumpa dengan Meksiko di laga kedua. Duel ini bakal dihelat di Lusail Stadium pada Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Merujuk pada pertemuan terakhir Argentina dengan Meksiko di kompetisi yang sama, La Albiceleste memang lebih unggul dibanding lawannya. Mereka tercatat sukses menaklukkan Meksiko dengan 3–1 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Walau begitu, Aguero tetap meminta mantan rekan-rekannya di timnas bersikap lebih waspada. Pasalnya, Meksiko dipandang sebagai seteru yang tak mudah untuk ditaklukkan.

“Kita harus menghormati (lawan), hal yang sama berlaku untuk Meksiko, (mereka) tidak pernah mudah (dihadapi). Mereka selalu berusaha menampilkan performa terbaik saat melawan kami. Meksiko berkembang melawan tim-tim besar,” ujarnya.

Usai meladeni Arab Saudi dan Meksiko, Timnas Argentina baru akan berjumpa dengan Polandia di laga ketiga. Kedua kesebelasan dijadwalkan bertarung di Stadium 974 pada Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, La Albiceleste sempat menjadi perbincangan hangat usai tiba di Bandara Internasional Hamad, Doha, pada Kamis (17/11/2022) waktu setempat.

Alih-alih menginap di hotel berbintang, laporan mengungkap Lionel Messi dan kawan-kawan justru menetap di aula mahasiswa milik Qatar University.

Keputusan untuk bermalam di kampus diambil oleh salah seorang pejabat sepak bola Argentina. Menurut dia, tempat menginap luas bakal memungkinkan para pemain melakukan barbeku ala tradisional yang disebut asado.

Narasumber dari Asosiasi Sepak Bola Argentina mengeklaim itu bukanlah kali pertama La Albiceleste menginap di aula kampus. Ia menyebut Timnas Argentina sudah beberapa kali bermalam di universitas agar bisa memiliki ruang terbuka untuk asado.

“Kami mengunjungi kampus beberapa kali. (Kami) memilih tempat itu, bukan hanya karena memiliki fasilitas yang bagus, tetapi juga karena punya ruang terbuka untuk melakukan asado,” ujar sang narasumber kepada Daily Mail.

Berikut adalah daftar skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

 

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Franco Armani (River Plate), dan Geronimo Rulli (Villarreal).

Bek: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Juan Foyth (Villarreal), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyonnais), Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Benfica), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alejandro Gomez (Sevilla), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion).

Penyerang: Paulo Dybala (AS Roma), Lionel Messi (Paris St Germain), Angel Di Maria (Juventus), Angel Correa (Atletico Madrid), Thiago Almada (Atlanta United), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City).

 

Kredit

Bagikan