Belum ada Kejelasan Jadwal Lanjutan Liga, Tim SFC Pulang Kampung

user
Romi Maradona 20 Oktober 2022, 15:56 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Buntut penyetopan Liga Indonesia dan hingga saat ini belum ada kejelasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memulai kembali lanjutan Liga. Sriwijaya FC (SFC) akhirnya menyetop latihan tim dan meliburkan pemain hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Hal tersebut dikatakan Head Coach Sriwijaya FC, Liestiadi Ia menyebutkan tim berjuluk Laskar Wong kito akan mulai libur pada, Jumat (21/10/2022) besok.

"Pak Indrayadi (Direktur Teknik SFC) sudah memastikan SFC libur mulai besok (21/10/2022)," katanya ketika dihubungi, Kamis (20/10/2022).

Menurut eks Pelatih Persikabo itu, liburnya jadwal latihan tim sekaligus menjadi kesempatan bagi punggawa SFC untuk kembali ke rumah masing-masing termasuk dirinya yang segera pulang kampung dalam waktu dekat.

"Iya, saya juga akan pulang ke kampung halaman saya di Medan," ungkapnya

Liestiadi mengingatkan pemain, meskipun manajemen memberikan waktu libur dan izin untuk pulang ke kampung halaman, Yu Hyun Koo dan kawan-kawan diberi pesan agar tetap menjaga kondisi dan kebugaran tubuh.

"Saat libur ini walaupun pulang semua, saya ingatkan agar pemain tetap melakukan latihan mandiri. Latihan sebagaimana program yang sudah diberikan selama di sini," timpalnya.

Sementara, Sekretaris Tim SFC Safrizal Affandi menambahkan, sebelum Guy Junior dan kawan-kawan berlibur, mereka dijadwalkan melakukan laga uji coba melawan Liga 3 KMP Bumara (Bungsu Lima Bersaudara) FC.

"Mereka tanding dulu di lapangan SMA Xaverius I lawan Bumara sebelum libur," katanya.

Tujuan meliburkan semua pemain, agar mereka bisa mengembalikan performa saat laga kembali digelar. Selain itu pemain juga diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga sebelum jadwal pertandingan berlanjut.

"Pemain butuh refreshing bertemu keluarga sehingga diliburkan. Tapi tetap mereka harus menjaga kebugaran dari program yang diberikan coach untuk tetap fit," pungkasnya.(Ines)

Kredit

Bagikan