Ikut Rekruitment Polri. Ini 'Bocoran' dari Kapolres Bangka Barat

user
Romi Maradona 17 Februari 2023, 18:54 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Jelang rekruitment anggota Polri tahun ini, Kapolres Bangka Barat, AKBP. Catur Prasetyo memberikan 'bocoran' ke warga Bangka Barat.

Selain memberikan sejumlah tips, Kapolres juga mengajak para remaja fresh graduate untuk ikut dalam seleksi penerimaan anggota Polri di Mapolda Babel.

Dalam kegiatan rutin “Jumat Curhat” pada Jumat (17/2/23) pagi, AKBP. Catur Prasetyo menjelaskan hal-hal yang harus menjadi persiapan agar lolos dalam seleksi rekruitment anggota Polri, dalam waktu yang tak lama lagi.

“Untuk adik-adik semua tak lama lagi kita akan membuka perekrutan Polri kegiatan Jumat Curhat kali ini kita akan kupas bagaimana perekrutan anggota Polri. Silahkan adik-adik semua bertanya bagaimana bisa sukses dalam seleksi penerimaan Polri nanti,” ucap Kapolres membuka dialog dalam Jumat Curhat di Warkop Kamitra Muntok.

“Selain kesiapan akademik, juga harus memiliki kesiapan mental psikologi serta fisik yang tangguh dan prima. Karena itu adalah modal yang dibutuhkan seseorang untuk bergabung menjadi anggota Polri itu. Mengapa? Karena Polri diberikan tugas yang banyak serta dituntut tetap mampu melaksanakan tugas tersebut. Maka di beberapa item tes yang ada di psikologi, yang dilihat ketahanan kita menyelesaikan banyak pekerjaan dengan ketahanan mental yang luar biasa. Kekuatan fisik juga menjadi faktor penting, mengingat banyak dan beratnya tugas anggota Polri,” terang Kapolres panjang lebar.

Kapolres Bangka Barat juga menjelaskan step by step pendaftaran Polri, dari awal hingga akhir tes , didampingi oleh Kabag SDM Polres Bangka Barat. Dirinya mengingatkan agar para peserta seleksi rekruitment Polri tidak tergiur dengan iming-iming “uang pelicin”

“Kunci utama yang harus disiapkan adalah, berlatih dan belajar dengan giat. Jangan lupa berdoa memohon kepada Tuhan, serta memohon restu kedua orang tua. Jangan mau diperdaya dengan iming-iming 'uang pelicin' agar bisa lolos. Tidak ada itu, jangan malah enggak lolos tertipu pula. Yakin lah dengan kemampuan diri kita, bahwa tuhan memberikan kita kekuatan dan semangat untuk bisa menyelesaikan segala proses seleksi dengan nilai yang terbaik,” pesan AKBP. Catur Prasetyo.

“Mari adik-adik yang ingin bergabung menjadi anggota Polri, segera persiapkan diri, giat berlatih, olahraga, perbanyak belajar dan mantapkan metal psikologi kita dan yang jelas jauhi jauhi narkoba!!,” tutup Kapolres.

Kredit

Bagikan