Respon Cepat Laporan Masyarakat, Sat Polairud Babar Amankan Terduga Pengedar Narkoba

user
Romi Maradona 19 Januari 2023, 19:02 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Diduga mengedarkan narkoba jenis sabu–sabu, W diringkus Tim Unit Gakkum Sat Polairud Polres Bangka Barat.

Pria berambut gondrong itu, diamankan di kawasan Pelabuhan Ikan Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (18/1/2023).

Dikatakan Kapolres Bangka Barat melalui Kasat Polairud Polres Bangka Barat Iptu Sugiyanto, pihaknya bergerak cepat setelah mendapatkan informasi dari masyarakat akan ada transaksi narkoba di wilayah tersebut.

“Kita gerak cepat merespon informasi adanya transaksi narkoba di Kelurahan Tanjung. Hal ini merupakan peran aktif jajaran kita dalam melaksanakan sambang dan komunikasi dengan masyarakat pesisir,” ujar Sugiyanto.

Selain mengamankan terduga pelaku, timnya juga menyita sejumlah barang bukti yang didapatkan saat dilakukan penggeledahan.

“Saat dilakukan penggeledahan, kita mendapatkan 10 paket sabu siap edar dengan berat 5,09 gram, satu buah timbangan digital dan sejumlah plastik klips bening,” terangnya.

Ditambahkan Sugiyanto, saat ini proses dalam tahan penyelidikan dan penyidikan. Sugiyanto juga mengapresiasi peran masyarakat dalam memberikan informasi kepada polisi dalam rangka memberantas peredaran narkoba di pesisir Bangka Barat.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan informasi terkait adanya peredaran narkoba, sehingga kami kepolisian dapat memutus mata rantai peredaran narkoba di wilayah pesisir pantai. Bersama–sama kita putus rantai peredaran narkoba di wilayah kita,” tutup Sugiyanto.

Kredit

Bagikan