Serma Rachmat Amankan Pelaku Jambret di Tanjungpandan

user
Romi Maradona 19 Januari 2023, 08:29 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Babinpotdirga Lanud H. AS Hananjoeddin, Serma Rachmad amankan pelaku jambret saat beraksi menyasar ibu-ibu menggunakan sepeda motor.

Prajurit TNI Angkatan Udara itu mengamankan pelaku saat terjatuh dari kendaraannya, di Pertigaan Pasar Berehun, Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Saat itu Serma Rachmad bersama warga lainnya sedang berada di sekitar lokasi. Kemudian ia melihat ada keramaian dan mendengar teriakkan 'jambret' dari korban saat mengejar pelaku.

"Saat itu lah saya langsung berlari untuk mengamankan pelaku, agar pelaku tidak diamuk masa," kata Serma Rachmad, Rabu (18/1/2023).

Menurut Serma Rachmad, peristiwa penjambretan itu terjadi sekitar Pukul 10.00WIB. "Jam-jam segitu kan aktivitas warga sedang tinggi-tingginya. Banyak warga yang lalu lintas yang ke pasar," ujarnya.

Untuk itu lah, kata Serma Rachmad, ia langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpandan. Kemudian, dilaporkan ke Polsek Tanjungpandan untuk mengamankan pelaku.

"Tadi sebelum tim dari Polsek datang, saya sempat nanya ke korban, apa yang dijambret. Katanya tas, di dalamnya itu ada HP. Kemudian saya tanya ke pelaku, ia dari mana. Katanya dari Aik Ketekok. Namun saya lihat pelaku ini seperti oleng, mungkin karena kecelakaan itu. Karena di lokasi ini memang sering terjadi kecelakaan," pungkasnya.

Kredit

Bagikan