Usai Bom Bunuh Diri, Mapolres dan Seluruh Polsek OKI Siaga

user
Romi Maradona 07 Desember 2022, 14:41 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Pasca aksi dugaan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Polres OKI bergerak cepat mengambil langkah antisipasi.

Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) Polda Sumsel AKBP Dilli Yanto melalui Kabag Ops Kompol Adriansyah mengatakan, sesuai SOP yang sudah ditentukan, penjagaan di gerbang pintu masuk Mapolres OKI dijaga ketat sebagai antisipasi potensi ancaman keamanan.

"Sudah jauh sebelum kejadian bom bunuh diri di Bandung, penjagaan ketat dilakukan rutin sesuai prosedur dimana tiap tamu yang akan memasuki lingkungan Polres dan Polsek diwajibkan melapor di pos pintu masuk, tidak hanya itu kendaraan R2 maupun R4 menjalani pemeriksaan menggunakan alat metal detector," katanya.

Sambungnya, gerbang akses masuk ke Mapolres dijaga ketat anggota kepolisian bersenjata lengkap, kami juga menginstruksikan personil polisi yang berjaga di Mapolres dan anggota di 18 Polsek tersebar di wilayah Kabupaten OKI untuk selalu siaga meningkatkan pengamanan.

"Fasilitas lainnya seperti cctv dilingkungan Mapolres dan Polsek polsek akan dimaksimalkan lagi, termasuk penerapan one gate sistem hanya memfungsikan satu pintu masuk utama menggunakan pengamanan brikade kawat berduri," jelasnya.

Sebelumnya, peristiwa ledakan yang diduga aksi bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung, Rabu 7 Desember 2022, terjadi sekitar pukul 08.15 WIB pagi.

Rekaman berupa foto dan video atas dampak peristiwa itu pun tersebar di aplikasi perpesanan Whatsapp pagi ini, Rabu 7 Desember 2022.

"Kejadian memang terjadi apel pagi," tutur Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Rabu 7 Desember 2022.

Menurut Ibrahim, peristiwa diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.15 WIB pagi.

Berdasarkan dokumentasi yang diterima, tubuh terduga pelaku terpecah menjadi beberapa bagian di lingkungan Polres Astanaanyar. 
Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung itu diduga seorang lelaki.(Romi)

Kredit

Bagikan