Warga PSHT Diminta Berikan Kontribusi dan Mendukung Kamtibmas

user
Romi Maradona 04 Desember 2022, 18:28 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) diminta untuk turut serta dalam meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kondusivitas kamtibmas.

"Warga PSHT bisa menjadi Polisi untuk pribadi di lingkungan masing-masing. Sehingga bisa menjaga lingkungan dengan baik dan kepolisian juga berharap para anggota organisasi PSHT mempunyai hati seputih SH Terate," kata Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.IK., MH melalui Kasat Binmas Iptu Bambang Wiyono SH di acara ujian kenaikan tingkat pra-polos ke polos dan polos ke jambon organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Kayuagung di Sekretariat PSHT Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung, Ogan Komering Ilir, Minggu (04/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas menyampaikan Polri memerlukan dukungan dan peran serta dari masyarakat untuk menghadapi berbagai perkembangan situasi yang berpotensi dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas.

"Peran serta masyarakat ini dapat diwujudkan salah satunya dengan menjalin kemitraan dengan warga PSHT," kata Iptu Bambang.

Menurut dia, untuk mewujudkan kamtibmas kondusif dibutuhkan langkah proaktif dan kerjasama yang sinergi dengan Polri serta berbagai komponen masyarakat lainnya.

"Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas," tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Resor OKI Deni Kusnindar menyampaikan terima kasih kepada Polres OKI. Pihaknya tentu dengan rasa semangat dan kebersamaan, akan turut serta menjaga Kamtibmas di Ogan Komering Ilir.

"Tentu harapannya sama, mengajak seluruh warga PSHT bersama-sama masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir, mengajak untuk terus menjaga situasi keamanan agar tetap aman, damai dan guyub rukun, serta jangan sampai ada perbedaan dan perpecahan," tuturnya.

Selain mengadakan kegiatan silaturahmi kamtibmas, Satbinmas Polres OKI juga turut menyematkan tanda peserta kepada anggota PSHT ranting Kayuagung yang mengikuti ujian kenaikan tingkat. (Romi)

Kredit

Bagikan