Gelar Layanan SKCK SAMSUNG, Polres OKI Datangi Warga Lempuing dan Mesuji

user
Romi Maradona 26 November 2022, 11:43 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Dalam memberikan pelayanan terbaik, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Satuan Intelkam mengadakan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dengan menyasar langsung wilayah-wilayah jauh seperti daerah lempuing hingga daerah pesisir pantai timur OKI.

Program Pelayanan SKCK yang diberi nama SKCK SAMSUNG (Sasaran Masyarakat Langsung) tersebut mulai disosialisasikan bulan ini dengan tujuan pertama yakni Kecamatan Lempuing dan Mesuji.

Kasat Intelkam Polres OKI IPTU Dwiruddin menjelaskan kegiatan ini merupakan inovasi dari Sat intelkam Polres OKI dalam program Presisi dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat di kecamatan dalam memperoleh pelayanan SKCK utamanya masyarakat yang jauh dari ibukota kabupaten.

Katanya, program SAMSUNG ini diprioritaskan kepada masyarakat yang wilayahnya jauh dari Mapolres OKI.

"Dengan SKCK SAMSUNG ini selain meringankan beban warga, dimana warga yang memerlukan SKCK tidak perlu datang ke Polres ataupun Polsek yang jaraknya jauh dan memerlukan biaya,"ucapnya.

Lebih lanjut kata Salim, pelayanan SKCK keliling dimaksud diperuntukkan bagi warga yang hendak membuat SKCK baru dan perpanjangan dengan harga sesuai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dimana diatur dalam PP 76 Tahun 2020 sebesar 30 ribu rupiah.

"Di kegiatan ini, penerbitan SKCK baru maupun perpanjangan langsung jadi ditempat, karena langsung kita proses secara cepat," terang kasat.

Diketahui pelayanan SKCK SAMSUNG kali ini diadakan Polres OKI di Padepokan PSHT Kecamatan Lempuing dengan tertib dan aman (Romi)

Kredit

Bagikan