Gagal Menyalip, Mobil Plat Merah Rengsek

user
Romi Maradona 02 November 2022, 16:54 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Peristiwa lakalantas terjadi di jalan lintas Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Lahat.

Kecelakaan sendiri melibatkan mobil Toyota Kijang plat merah BG 23 FZ dengan mobil minibus Suzuki XL7 nopol BG-1351-EO. Adu kambing dua unit mobil tersebut mengakibatkan kedua kendaraan rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasat Lantas, AKP Muryanto SH MH melalui Kanit Gakkum, Ipda Rudi Widarto, menerangkan kejadian naas tersebut bermula saat mobil dinas yang dikemudikan oleh Ahmad Yunizar (49) PNS Kabupaten OKU yang membawa satu penumpang Taufiq (59) melaju dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Lahat.

Naas, dilanjutkan Rudi saat melintas di jalan lintas Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Lahat saat hendak menyalip kendaraan di depanya melaju dari arah berlawanan mobil Suzuki XL7 yang dikemudikan oleh Desi Yulianti (37) bidan warga RDPJKA Kota Lahat dengan membawa dua penumpang Dessy Sutriany (42) dan Nerindah, kerana jarak sudah terlalu dekat tabrakanpun tak terelak. Akibat peristiwa itu Desy Sutriani, Desi Yulianti dan Nerindah mengalami luka-luka.

"Kedua kendaraan mengalami rusak, sementara yang terlibat sepakat berdamai secara kekeluargaan. Namun ada satu pihak yang belum bisa berdamai dikarenakan salah satu penumpang mobil pribadi Suzuki XL masih dirawat di Rumah Sakit Kabupaten Muara Enim," jelas Ipta Rudi Widarto, Rabu (2/11/2022).

Ditambahkan Rudi, kepada pengguna jalan yang melintas di Kabupaten Lahat untuk mengurangi kecepatan dan tetap menjaga jarak dan hati-hati saat menyalip terutama memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Informasi dihimpun mobil dinas tersebut milik Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Ogan Komering Ulu (OKU). Pengemudi dan penumpang sempat menghadiri giat pertemuan bersama unsur Forkopimda se Sumsel. Namun dalam perjalan hendak ke Kabupaten OKU terlibat lakalantas. (Safitri)

Kredit

Bagikan