Kapolsek Baturaja Barat Lakukan Safari Pos Siskamling

user
Romi Maradona 19 Oktober 2022, 11:29 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Kapolsek Baturaja Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baturaja Barat AKP Masdar Azun melaksankan kegiatan Safari Pos Siskamling di Desa Karang Endah Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selasa (18/10/ 2022) sekira pukul 21:00 WIB.

Adapun Giat Safari Pos Siskamling tersebut dihadiri oleh Camat Baturaja Barat berserta rombongan, Kapolsek Baturaja Barat, Kanit Binmas Polsek Baturaja Barat, Bhabinkamtibmas desa Karang Endah, Kepala Desa Karang Endah serta anggota jaga pos kamling Desa Karang Endah.

Kapolsek Baturaja Barat AKP Masdar Azum mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan cek dan kontrol pengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan siskamling di wilayah kelurahan atau desa di wilayah Kecamatan Baturaja Barat.

Pihaknya berpatroli hunting dan singgah di pos kamling untuk berdialog dengan warga yang sedang jaga malam.

"Kami berbincang bincang dengan warga yang saat itu ada di pos kamling untuk senantiasa waspada dan berhati hati saat jaga pos kamling,"ujarnya.

Dikatakan Masdar, hal ini penting dilakukan agar terbangun hubungan yang harmonis antara petugas dengan warga masyarakat.

"Intensitas kami berdialog dan terjun langsung berinteraksi dengan masyarakat akan membawa dampak yang positif dalam pemeliharaan situasi kamtibmas yang ada di desa desa”. imbuhnya.

Pihaknya juga memberikan himbauan diantaranya adalah agar kegiatan pos kamling harus tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar. Saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas yang saat ini sedang terjadi di lingkungan sekitar.(HARISON)

Kredit

Bagikan