Truk Tangki Modifikasi Selundupkan Solar Ilegal Terguling di Bakam

user
Romi Maradona 02 Oktober 2022, 13:44 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka persisnya di Jalan Pangkalpinang-Muntok KM 38, Sabtu siang (1/10/2022).

Sebuah truk tangki warna putih Isuzu BG 1710 XX bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar terguling hingga muatannya tumpah di jalanan.

Kecelakaan tersebut diduga melibatkan truk tangki muatan solar dengan truk warna kuning hingga ringsek berat bagian depan.

Di lokasi kejadian ada juga bus penumpang jurusan Muntok-Pangkalpinang. Dalam peristiwa itu, belum diketahui ada korban jiwa atau tidak. Anehnya, pasca kejadian sopir truk tangki langsung kabur dari lokasi kejadian.

Diduga truk muatan solar berangkat dari Palembang via pelabuhan Tanjung Api-Api melalui pelabuhan Tanjug Kalian Muntok membawa solar illegal.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Berita Musi (@beritamusi)

 

Apalagi, truk tangki berkepala putih tersebut membawa solar di dalam bak truk warna kuning yang sudah dimodifikasi dan ditutupi terpal.

Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Riska S Amalia membenarkan adanya kejadian tersebut. "Monitor pak terimakasih banyak, kami sdh koordinasi dengan sat reskrim dan kapolsek untuk tindak lanjut," katanya, Minggu (2/10/2022).

Sementara itu, Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan SIk SH MH saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian lakalantas yang melibatkan truk tangki muatan solar.

“Lagi didalami kejadian lakalantas tersebut. Untuk dugaan adanya penyelundupan lagi didalami, sopirnya saja kabur dari kejadian. Karena dalam bentuk tangkinya seperti itu, kan mencurigakan, nanti dikabari ya,” kata Kapolres, Sabtu malam (1/10/2022). (Nanda)

Kredit

Bagikan