Diduga Frustasi, Warga Lahat ini Nekad Lompat dari Tower

user
Romi Maradona 28 September 2022, 15:41 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Diduga frustasi dan tak kuat lagi menjalani kehidupan, Distra (25) warga Desa Geramat, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, memilih mengakhiri hidupnya (Bunuh diri, red) dengan cara melompat dari atas tower provider yang berada di Desa Muara Tiga, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat.

Aksi yang dilakukan Distra sempat membuat warga sekitar geger.

"Saat akan melintas di lokasi saya kaget melihat korban dengan kondisi memperihatinkan. Sekira pukul 07.30 wib saya melihatnya, "terang Didi Utomo (41) warga Desa Muara Tiga, yang pertama melihat korban kemudian dirinya memberitahu warga lain dan anggota Polsek Mulak Ulu, Rabu (28/9/2022).

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto, SIK melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono, SH membenarkan atas kejadian tersebut.

Menurutnya, korban tewas diduga akibat bunuh diri dengan cara melompat dari ketinggian tower. Saat ditemukan kondisi tangan kanan korban patah dan luka robek sekira 2 CM. Kemudian, di bagian perut sebelah kanan luka lecet dan memar, kaki sebelah kiri patah dan dengkul sebelah kanan lecet dan bagian perut sebelah kiri memar.

"Diduga korban meninggal dunia dikarenakan bunuh diri dengan cara memanjat tower provider operator selulur kemudian melompat dari atas tower tersebut,"terangnya, seraya mengatakan personil Polsek Mulak Ulu langsung menuju ke TKP dan segera membawa korban ke Puskesmas Muara Tiga guna dilakukan visum Et Repertum dan menghubungi pihak keluarga korban.

Ditambahkan Lispono, berdasarkan keterangan dari ibu korban sebelum ditemukan tewas korban pamit pergi dari rumah, Rabu (28/9/2022) sekira pukul 05.00 WIB dengan alasan hendak ke tempat orang hajatan di desa Geramat. "Alamarhum sempat berpamitan dan pihak keluarga tidak curiga atau kepikiran akan aksi nekadnya,"sampainya.

Namun, dari pengakuan ibu korban jika korban memiliki riwayat gangguan jiwa serta berdasarkan keterangan Puskesmas Muara Tiga bahwa korban saat ini tercatat sebagai pasien gangguan jiwa yang masih melakukan rawat jalan. "Saat ini Pihak Keluarga Korban telah mengambil jenazah korban dari Puskemas Muara Tiga dan akan segera di kebumikan,"sampainya. (Safitri)

Kredit

Bagikan