Tim Gradak Polres Bangka Ringkus Dua Pengedar Narkoba

user
Romi Maradona 27 September 2022, 10:19 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Tim Gradak Satuan Reskrim Narkoba Polres Bangka kembali menangkap dua orang pelaku tindak pidana Narkotika jenis Sabu. Dua pelaku ini diamanka dalam waktu berbeda yakni pada Minggu (25/9/2022) dan Senin (26/9/2022).

Kedua pelaku yang berhasil diamankan yaitu IL Als Acok (23) yang ditangkap di lingkungan Kuday Kecamatan Sungailiat, Mar alias Marni (39) yang diringkus di kampung Nelayan 2 Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Narkoba Polres Bangka IPTU Deni Wahyudi, S.Sos., membenarkan terkait penangkapan ini.

"Dalam Penangkapan terhadap pelaku Acok dan dilakukan penggeledahan terdapat barang bukti berupa sembilan bungkus plastik yang berisikan narkotika jenis sabu, dengan berat bruto 2.89 Gram, 1 buah timbangan digital warna hitam, 1 buah kotak bohlam warna biru yang di dalamnya berisikan 2 bal plastik strip, satu unit handphone warna silver, satu unit Hp warna hitam dan satu unit sepeda motor,” ujar Kasat.

"Sedangkan dari tersangka Mar ditemukan tutup bekas permen yang di dalammnya terdapat 1 bungkus plastik strip ukuran kecil yang di dalamnya terdapat kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu dengan Berat Bruto 0,50 Gram, satu unit Hp warna biru dan satu unit Hp warna merah.

Dijelaskannya, modus kedua pelaku ini yaitu dengan melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu dengan cara ‘melempar’ paket narkotika jenis sabu ke beberapa titik di seputaran jalan di kecamatan Sungailiat.

Dikesempatan lain Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati atas penipuan yang mengatasnamakan Kapolres Bangka dan Kasat Narkoba Polres Bangka.

"Kami himbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dan percaya atas permintaan yang mengatasnamakan Kapolres Bangka dan Kasat Narkoba,” tegas Kapolres. (Doni)

Kredit

Bagikan