Gudang Simpan BBM di Palembang Terbakar, Diduga Pasok Solar Ilegal

user
Romi Maradona 22 September 2022, 18:29 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Sebuah gudang yang diduga berfungsi sebagai lokasi penyimpan bahan bakar minyak (BBM) di Palembang Sumatera Selatan terbakar hebat. Lokasi ini pun dicurigai jadi tempat simpan dan pasok BBM jenis solar tanpa izin alias ilegal.

Lokasi gudang yang berada di Kertapati Palembang, terbakar tepat siang hari, pukul 12.30 WIB. Meski Palembang diguyur hujan gerimis, namun kebakaran gudang ini terlihat besar. Asap hitam membumbung di lokasi kebakaran penyimpanan BBM ini.

Lokasi jalan yang juga menjadi akses TPA Keramasan, Palembang diduga milik Saparuddin.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar 10 mobil pemadam kebakaran dibantu warga berjibaku untuk memadamkan kobaran api, hingga berhasil di padamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Atas peristiwa kebakaran tersebut, kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, Jalan Mayjen Satibi Darwis mengalami macet total berikut jalan menuju jembatan Musi 2 dari arah Kertapati.
Menurut keterangan salah satu warga bernama Firman, dirinya melihat api sudah besar dari dalam gudang minyak tersebut.

“Saya dengar kabar, kebakaran itu dari puntung rokok pak. Kejadiannya sekitar pukul 12 siang,” jelasnya.

Dilansir dari suara.com Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan benar ada terjadi kebakaran di daerah Kertapati. Dalam kebakaran ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

Mengenai solar yang ditampung dikatakan solar ilegal, polisi mengungkapkan masih menyelidiki hal tersebut. "Penyebabnya juga masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Credits

Bagikan