Tujuh Perampok Beraksi Hadang Bendahara DO Sawit di Jalinsum

user
Romi Maradona 19 September 2022, 12:17 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Aksi perampokan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas, Senin (19-9-2022) sekira pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan video yang beredar di WhatsApps Grup dan media sosial Facebook dan Instagram, tampak para pelaku mencegat sebuah mobil jenis minibus di sebuah tikungan.

Video ini direkam oleh sekelompok ibu-ibu mengenakan pakaian Korpri yang juga mengendarai mobil dan melalui jalan yang sama. Mereka pun tampak ketakutan dan pengemudi memundurkan laju kendarannya.

Informasi diterima pelaku ada tujuh orang, tiga orang membawa senjata api dan tiga orang lagi mebawa parang. Yang dirampok adalah Bendahara DO CV SMS.

Salah seorang karyawan CV SMS Redi saat dihubungi Beritamusi.co.id membenarkan adanya kejadian perampokan tersebut

"Betul pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB salah satu rekan kita yang bertugas untuk melakukan pembayaran TBS di Pabrik PT.SNI menjadi korban perampokan,"Jawabnya

Dijelaskan oleh Redi saat hendak berangkat menuju pabrik tepatnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) mobil yang di kendarai rekannya tersebut di hadang para pelaku perampokan dengan cara menutup jalan dengan kayu glondong.

"Menurut informasi dari rekan saya sedikitnya ada 7 pelaku, mereka melintangkan kayu di jalan sehingga mobil yang dikendarai terpaksa berhenti dan para pelaku berhasil membawa kabur tas yang dibawa teman saya tadi,"ujarnya.

Selain membawa kabur tas milik rekannya tersebut menurut Redi para pelaku juga melakukan perusakan terhadap kendaraan yang di kendarai.

"Selain berhasil membawa kabur tas, kaca mobil milik rekan saya juga di pecah,"ungkapnya.

Kejadian tersebut saat ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian

"Sudah kami laporkan kejadian ini kepihak kepolisian,semoga para pelaku cepat tertangkap,"harapnya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Elan Maruli Sitompul saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu.

“Anggota gabungan Polsek dan Polres sudah melakukan olah TKP, korban juga sudah melapor. Pelakunya sedang dikejar,” jelasnya. (Musyanto)

Credits

Bagikan