Pelaku Pengelapan dengan Penipuan Berhasil Diamankan

user
Romi Maradona 16 September 2022, 14:35 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Polsek Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Berhasil mengamankan pelaku penggelapan dengan penipuan yang sering terjadi di wilayah kabupaten OKU.

Adapun pelaku bernama Agus Irwan Alisa kancil (23) Warga Jl Dr Sutomo Kampung Jaya 1 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU yang mengelapkan sepeda motor milik Rendi Raka (28) warga kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH di dampingi Kanit Reskrim IPDA Yendra Aprizal SH menyampaikan, bahwa pada hari Jum’at tanggal 15 Juli 2022 Pukul 18:00 WIB, telah terjadi tidak pidana penggelapan dan penipuan dengan cara pelaku minjam 1 unit Sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam Nopol BG-5776-FX, nomor rangka MH8BG41CADJ946245 nomor mesin G420-IDI026912 .

"Pada hari Kamis tanggal 15 September 2022 Team Opsnal Reskrim Polsek Baturaja Timur yang di pimpin langsung oleh kanit reskrim Ipda Yendra Aprizal, melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di desa Wayhalom Kecamatan Buay Madang Kabuoaten OKU Timur, kemudian Tim meluncur ke sasaran dan langsung menangkap tersangka berikut barang bukti 1 unit sepeda motor tersebit, lalu pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Baturaja Timur untuk diroses lebih lanjut," kata Kapolsek AKP Hamid saat di bincangi portal ini, Jum'at (16/09/2022).

Adapaun pengakuan tersangka Agus Kancil mengakui perbuatannya suda sering dilakukan di tempat yang berbeda salah satu nya pelaku sering menjalan asksinya di Wilayah kelurahan Suaka Jadi dan wilayah kemelak.

"Cara saya memperdaya korban, saya beralasan menyuru korban dengan cara mengatara saya trus korban saya suru beli rokok di saaat korban turun beli rokok, saya langsung pergi membawa motornya,"jelasnya.

Lanjutnya, motor yang berhasil di gelapakan berupa jenis motor Beat, CB, dan Satria FU, kemudian pelaku menjuwalkan barang hasil pengelapannya ke wilayah muncak kabau Marta Pura kabupaten OKU Timur.

"Saya juwal motor dengan harga 4 jutah rupiah, dan uang nya saya pakeknuntuk keperluan sehari - hari dan untuk bayar kos- kosan,"pungkasnya.(HARISON)

Credits

Bagikan