Kurir Narkoba yang Sering Transaksi di Ogan Empat Diamankan Polisi

user
Romi Maradona 15 September 2022, 19:45 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Tim satres narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU) yang dipimpin langsung IPDA Gusataf berhasil mengamankan kurir narkoba yang sering beoperasi di jalan Akmal Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Adapun tersangka bernama Joni Iskandar (30) warga Dusun VII RT.010/ RW.007 Desa Riang Bandung Ilir Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui kasi humas Polres OKU AKP Syafaruddin menyampaikan, bahwa pada hari Rabu 14 September 2022 sekitar Pukul 15:00 WIB, Tim mendapat informasi dari warga Masyarakat seputaran Bambu kuning Kelurahan Baturaja lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU Bahwa di jembatan ogan 4 sering dijadikan Transaksi jual beli Narkotika jenis sabu-sabu.

"Tim satres nakoba langsu melakukan Penyelidikan terhadap terduga pelaku, selanjutnya tim menuju Ke Temapat Kejadian Perkara (TKP) yang dilaporkan warga tersebut, saat dilokasi tempat yang dimaksud para anggota menyebar untuk melakukan dengan cara observasi di seputran jembatan ogan 4, dan beberapa saat kemudian dicurigai seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor honda beat warna biru putih berhenti di pangkal jembatan ogan tersebut, seorang laki- laki tersebut turun dari sepeda motornya dan mengambil sesuatu dari pinggir jalan ujung jembatan tersebut,"jelasnya.

Lanjut Syafaruddin, Setelah seorang laki-laki tersebut mengambil sesuatu barang dan langsung meninggalkan lokasi.

"Team sebelumnya memperhatikan gerak gerik pelaku, merasa curiga, team opsnal langsung membuntuti terduga pelaku dari belakang. Setibanya disimpang 4 tugu dijalan Akmal Kelurahan Baturaja Lama, pelaku dengan cara di pepet dari samping dan menyetopkan laju kendaraannya dan pelakupun berhasil diamankan Kemudian salah satu anggota memanggil warga sipil dan warga sipil untuk ikut menyaksikan pemeriksaan guna menemukan barang bukti narkotika,"katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap badan atau pakaian terduga pelaku di temukan Satu buah kotak Rokok GG Mild di kantong belakang sebelah kiri, setelah dibuka kotak rokok tersebut ditemukan Barang Bukti (BB) satu bungkus plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,10 Gram.

Kemudian barang bukti tersebut diakui oleh pelaku adalah Miliknya, barang bukti tersebut didapat dengan cara membeli selanjutnya pelaku dan BB dibawa ke Polres OKU untuk pemeriksaan lebih lanjut.(HARISON)

Credits

Bagikan