Senpi Dinas Personel Polres Bangka Barat Dicek

user
Romi Maradona 07 September 2022, 17:48 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Polres Bangka Barat melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan berkala Senjata Api (Senpi) Dinas yang dipegang oleh tiap personel Polres, Selasa (06/09/2022)

Pemeriksaan dipimpin oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo S.I.K. didampingi Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan SH, S.I.K. dan PJU Polres Bangka Barat di Depan Mako polres Bangka Barat .

Di kegiatan tersebut, personil yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo S.I.K. menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mengecek kelengkapan surat senjata

“Pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisi yang dipegang oleh tiap Personil Polres, tujuan pemeriksaan untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan," tutur Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat menambahkan penggunaan senpi dinas yang dipegang anggota Polri, berfungsi dan ditujukan untuk melindungi masyarakat dan personil itu sendiri ketika melaksanakan tugas menjaga situasi kamtibmas kondusif.

“Jangan sampai ada pelanggaran bagi pemegang senpi, untuk itu kita rutinkan kegiatan ini dan personil yang memegang senpi dinas harus memenuhi syarat dan kriteraia yang ditentukan,” tutur Wakapolres. (Nanda)

Credits

Bagikan