Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres OKU Diminta Lakukan Hal Ini

user
Romi Maradona 31 Agustus 2022, 13:43 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Danu Agus Purnomo, SIK memberikan pengarahan kepada Kanit Binmas dan seluruh Bhabin kamtibmas jajaran Polres OKU dalam acara ini di tempatkan di Gedung Wira Satya Ruang Multimedia Wicaksana Laghawa.Rabu (31/08/2022)

Sebelum kegiatan pengarahan, Kapolres OKU Danu Agus Purnomo, didampingi PJU dan Kasat Binmas Polres OKU AKP Indra Wilis melakukan pengecekan kendaraan dinas R2 para Bhabin kamtibmas jajaran dihalaman Mapolres OKU.

Dalam pengarahannya, Kapolres Oku mengatakan, Bhabinkamtibmas untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas sambang kepada masyarakat di masing-masing Desa binaannya.

"Peran Bhabin kantibmas sangat penting dan strategis sebagai ujung tombak Polri dalam mewujudkan kamtibmas dan deteksi dini konflik yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,"ujar Kapolres

Lanjut kapolres, kita harus melakukan tatap muka serta menggali seluruh informasi sekecil apapun di masing-masing Desa binaan harus lebih aktif dilaksanakan.

"Dekati dan kenali tokoh masyarakat sampai dengan keluarganya. Harus punya nomor Hp semua tokoh yang ada di Desa binaanya. Aktif kontrol dan cek tempat kos atau kontrakan juga, didata secara lengkap identitas dan nomor Hp."

Selain itu, para Bhabinkamtibmas bisa memberi pemahaman kepada masyarakat agar mau menjadi polisi untuk dirinya sendiri. Sehingga masyarakat lebih peduli dan mau ikut berpartisipasi mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif melalui berbagai kegiatan seperti siskamling dan yang lainnya.

Terkait Pilkades yang sebentar lagi akan dimulai, Kapolres OKU meminta para Bhabin kamtibmas agar menjelang tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022 nanti, untuk melakukan pendekatan dan aktif memberikan pesan kamtibmas.

"Sampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terpecah belah hanya karena beda pilihan, saya mengingatkan agar para Bhabin kamtibmas tetap profesional dan menjaga netralitasnya pada pelaksanaan Pilkades nanti,"kata Kapolres

Seluruh Bhahin kamtibmas harus tetap netral serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah binaannya masing-masing.(HARISON)

Credits

Bagikan