Akibat Sakit Hati Arafik Tega Tusuk IRT dengan Sebilah Pisau

user
Romi Maradona 27 Agustus 2022, 20:15 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Naas nasib yang dialami seorang ibu rumah tangga bernama Elen Maizar (40) terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka tusuk di tubuhnya. Wanita ini diketahui pemilik toko serba ada (toserba) di Dusun II Desa Gasing RT 11 RW 05 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin ini merupakan Korban penusukan oleh seorang pemuda yang diketahui bernama Arifik yang tak lain tetangga korban.

Peristiwa terjadi akibat pelaku tersinggung, dengan korban sehingga pelaku gelap mata hingga nekat menusuk korban berkali-kali. Peristiwa berdarah ini terekam kamera CCTV TKP dan viral di sosial media.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Sigit Agung Susilo menjelaskan, bahwa pelaku penganiayaan sudah diamankan tak lama usai kejadian. Pelaku yakni Arafik (29) yang tinggal tidak jauh dari kediaman korban sekaligus tempat lokasi kejadian.

“Tidak sampai 24 jam pelakunya sudah berhasil kami amankan,” ujarnya, Sabtu (27/8/2022).

Saat terjadi penusukan korban sedang menjaga tokonya seorang diri, Jumat (26/8/2022) sekira pukul 08.27 WIB. Saat itu pelaku datang ke toko korban untuk melakukan top up dana sebesar Rp.250 ribu.

“Berdasarkan keterangan pelaku, pisau yang ditusukan ke korban pisau yang biasa digunakannya untuk daun kelapa sawit yang akan dibuat jadi sapu lidi,” ungkap Kapolsek.

Saat bertransaksi di toko Korban, pelaku ketersinggung dengan Korban yang memancing emosi pelaku. Sehingga terjadilah penusukan beberapa kali ke arah tubuh korban.

“Pelaku tersinggung dengan perkataan korban membuat pelaku emosi lalu mengeluarkan senjata tajam dari pinggang belakang dan langsung menusukkannya ke arah korban,” bebernya.

Dilihat dari rekaman CCTV yang beredar, pelaku mengenakan baju kaos hijau dan celana jeans biru dan berdiri tepat di depan korban yang sedang duduk di balik etalase.

Pelaku lalu keluar selama beberapa detik dari ruko korban.

Pelaku kembali mendatangi toko korban langsung mengeluarkan senjata tajam dari balik bajunya lalu menusuk korban. Pelaku sampai naik ke atas etalase sembari terus menghujamkan senjata tajam ke arah korban yang sudah terduduk lemas tak berdaya.

“Pertama pelaku menusuk bahu kiri korban sebanyak satu kali dengan tangan kanan. Korban sempat berontak dan menarik pelaku. Tetapi pelaku menusuk punggung korban sebanyak satu kali. Setelah itu pelaku terjatuh ke arah korban dan kembali menusuk berkali-kali di bagian tubuh dan wajah korban,” terangnya.

Korban menjerit minta tolong dan didengar tetangga korban mengetahui ada orang lain disekitarnya, pelaku lalu bergegas pergi meninggalkan korban di lokasi kejadian.

“Korban terkapar bersimbah darah. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit dan kemudian pihak keluarga membuat laporan polisi di Polsek Talang Kelapa Polres Banyuasin,” jelasnya.

Anggota Reskrim Polsek Talang Kelapa yang dipimpin oleh Iptu Yuli Mishardi dan Ipda Alvin Adam Armita Siahaan lalu melakukan pencarian terhadap pelaku. Pelaku pun berhasil diamankan saatberjalan menuju rumah dari arah hutan di Desa Gasing Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Dari tangan pelaku anggota mengamankan barang bukti diantaranya satu jenis senjata tajam jenis pisau dengan panjang 20 cm yang diduga digunakan saat melukai korban.(ABDUS)

Credits

Bagikan