Tim Resmob Singa Ogan Ringkus Pencuri Kabel Sutet

user
rian 21 Juli 2022, 18:49 WIB
untitled

BATURAJA - Tim Resmob Singa Ogan Polres Ogan Komering Ulu (OKU) yang di pimpin IPDA Bustomi berhasil mengamankan tiga orang pelaku pencurian kabel Sutet Konduktor ACSR milik PT. Medan Smart Jaya yang harganya ditaksir mencapai Rp 2 milyar.

Kapolrea OKU, AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin menyampaikan, ketiga pelaku merupakan warga OKU yang tinggal di Kecamatan Lubuk Batang.

“Adapun ketiga pelaku yang diamankan bernama Indra (22) warga Desa Gunung meraksa Kecamatan Lubuk Batang, Sahrobi (31) dan Rizon (32) merupakan warga Desa Lubuk Batang Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kronologis kejadian pada hari selasa tanggal 21 Juni 2022 sekira Pukul 14:00 Wib yang mana pelapor bersama dua rekannya menuju ke Desa Kurup untuk mengontrol kabel Sutet konduktor ACSR. Kemudian pelapor melihat di tiang listrik bahwa kabel sutet konduktor ACSR sudah tidak ada lagi.

“Pada hari selasa tanggal 19 Juli 2022 tim Opsnal Resmob Singa Ogan Satreskrim Polres OKU melakukan pengembangan terhadap pelaku bernama Rizon, kemudian anggota Opsnal Resmob Singa Ogan dipimpin langsung oleh kanit Pidum IBDA Bustomi melakukan penangkapan tersangka Indra dan tersangka Shrobi di rumahnya masing – masing dan kemudian tersangka beserta barang bukti di bawa ke mako polres OKU untuk diproses secara Hukum,” jelasnya. (HARISON)

Kredit

Bagikan