Dua dari Tiga Pelaku Begal Ditembak Polisi

user
abdussalam 28 Juli 2022, 21:10 WIB
untitled

PALEMBANG - Aris (20) dan Diki Restu (21) ‘keok’ ditangan Polisi, Polsek Ilir Barat I Palembang, lantaran begal di Jalan Demang Ilir Barat I Palembang. Korban DM (21) terpaksa kehilangan sepeda motor jenis Beat Street nopol BG 4270 AEB, Kamis (28/07/2022).

“ Dari laporan korban, anggota langsung menindaklanjutinya. Alhasil, dua dari pelaku berhasil ditangkap, namun masih ada salah satu pelaku lagi, AG (DPO) yang masih berkeliaran, tapi anggota kita masih ada dilapangan untuk memburunya,” ungkap Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Roy A Tambunan.

Roy mengatakan bahwa tersangka Aris terpaksa diberikan tindakan tegas terukur, karena melawan saat akan dibawa ke kantor.

" Usai mendapatkan pengobatan, tersangka Aris kita bara ke kantor untuk menjalani pemeriksaan intensif penyidik. Kini keduanya masih diproses,” ujarnya.

Lanjut, Roy menjelaskan, modus operandi yang dilakukan kawanan bandit ranmor ini tidak lain, memukuli korbannya di tengah jalan, setelah itu membawa kabur sepeda motor korban.

" Terungkapnya saat sepeda motor yang dijualnya ada ditangan pembeli di Lorong Jambu, Kelurahan 35 IIlir. Jadi, mereka ini merampok korban saat melintas di lokasi. Setelah itu, mereka berbagi tugas, memukuli korban dengan kunci inggris hingga tidak sadarkan diri, sementara pelaku lainnya melarikan sepeda motor korban. Sepeda motor tersebut langsung dijualnya dan dibelikan handphone,” bebernya.

Lebih lanjut, Roy menambahkan, bahwa saat ini penyidik masih melengkapi berkas perkara kedua tersangka.

“ Tersangka dan barang bukti sudah berhasil kita amankan, kini berkasnya masih terus kami lengkapi untuk segera dilimpahkan ke kejaksaan,” bebernya.

Sementara itu, tersangka Aris sudah mengakui bahwa dirinya sangat kesal dengan korban.

“ Kami bertemu dilokasi, saat itu dia melihat saya dengan wajah sinis. Saat saya dekati, dia memasang wajah garang. Disana langsung saya pukuli dengan kunci inggris hingga tidak sadarkan diri. Setelah itu, kami membawa sepeda motornya,” aku dia.(ABDUS)

Kredit

Bagikan