Tak Keluar Rumah 3 Hari, Rustam Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

user
abdussalam 07 Agustus 2022, 17:03 WIB
untitled

PALEMBANG - Warga dan Ketua RT mencurigai salah satu warganya yang tidak keluar rumah selama 3 hari ditambah mencium bau tidak enak dari dalam rumah, akhirnya berinisiatif mengecek keadaan di dalam rumah tersebut.

Usai di cek rumah dalam kondisi terkunci, dengan melalui tangga akhirnya mengintip melalui ventilasi jendela. Didapati pemilik rumah korban bernama Rustam Effendi Simanjuntak (60) sudah terbaring dilantai dalam posisi sudah tidak bernyawa lagi.

Kondisi tubuh warga Jalan Demang Lebar Daun, Lorong Amal, RT 26, RW 07, Kelurahan 20 Ilir D IV, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, terlihat sudah membusuk.

" Awalnya saya mendapat kabar dari warga, bahwa korban sudah 3 hari tidak kelihatan keluar rumahnya. Lalu bersama warga langsung mengecek ke rumah Rustam, dari luar rumah sudah tercium bau tidak sedap. Karena rumah posisi terkunci, jadi dengan menggunakan tangga mengintip dari lubang ventilasi jendela dan melihat korban sudah terbaring dilantai tidak bergerak lagi," ungkap Yani (59) Ketua RT 26, Minggu (7/8/2022).

Lanjutnya, atas penemuan ini kemudian dirinya menghubungi petugas Babinkamtibmas 20 Ilir D IV.

" Atas penemuan ini saya langsung menghubungi petugas Babinkamtibmas dan kemudian tidak lama datang INAFIS Polrestabes Palembang," bebernya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya penemuan mayat di Jalan Demang Lebar Daun, Lorong Amal, RT 26, RW 07, Kelurahan D IV, Kecamatan IT I, Palembang.

" Anggota piket INAFIS, SPKT, dan Piket Reskrim Unit PPA sudah mendatangi TKP, kondisi mayat saat ditemukan sudah membusuk, dan atas permintaan keluarga korban tidak dilakukan otopsi dan akan dimakamkan langsung pihak keluarganya," tutupnya.(ABDUS)

Credits

Bagikan