Amankan Pasokan Listrik Selama Ramadhan, UP3 Ogan Ilir Terjunkan Ratusan Personel

Apel Siaga PLN UP3 Ogan Ilir
Beritamusi.co.id - PLN UP3 Ogan Ilir akan memberikan perhatian dan layanan khusus selama bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H.
Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga, Manager PLN UP3 Ogan Ilir mengatakan, Petugas akan bersiaga di seluruh unit layanan PLN UP3 Ogan Ilir selama periode Siaga Ramadhan dan Idul Fitri yang dimulai sejak tanggal 23 Maret hingga 30 April 2023 mendatang.
"Hal ini kami lakukan untuk memastikan pasokan listrik aman sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas ibadah dengan aman, dan lancar," ungkap Sanggam l, Senin (20/3).
Dikatakannya, dalam satu bulan ini PLN UP3 Ogan ilir sudah melaksanakan persiapan perbaikan ROW, pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan dan perbaikan peralatan jaringan distribusi dan perawatan aset-aset kelistrikan lainnya secara rutin dan berkala sebagai upaya preventif untuk menghindari potensi terjadinya gangguan listrik yang menyebabkan padam.
Untuk memastikan semua potensi gangguan jaringan listrik dapat diatasi, PLN menerjunkan ratusan personel gabungan beserta peralatan dan perlengkapan memadai.
Diantaranya petugas dari UP3 sendiri, Unit Layanan Pelanggan (ULP), pasukan dari Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Tegangan Menengah (PDKB TM) total berjumlah 68 orang.
Lalu ada petugas pelayanan teknis sebanyak 287 orang dan pelaksana mitra dari perusahaan-perusahaan berjumlah 43 orang.
Kemudian peralatan seperti mobil yantek, crane, genset kapasitas 525 kVA, UGB kapasitas 900 kVA dan material berupa tiang besi, trafo kapasitas 100 kVA serta peralatan lainnya.
Lebih lanjut Ia berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik selama Bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri minimal dengan cara mengikhlaskan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat ditebang oleh petugas, serta tidak bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat disekitar jaringan listrik PLN.
Sebagai sarana komunikasi dan mempermudah laporan, Sanggam juga berpesan kepada pelanggan agar dapat mengakses aplikasi PLN Mobile.
Dengan Aplikasi ini segala keluhan dan masukan dari konsumen langsung terhubung ke pihak manajemen PLN dan termonitor progres tindak lanjutnya kepada konsumen.
Pada bulan ramadhan ini PLN juga memiliki program khusus untuk masyarakat yaitu program Terangi Ramadan dan Ramadan Berkah.
Dimana khusus untuk semua golongan tarif, PLN menyediakan layanan biaya lebih murah yaitu sebesar Rp 202.300 untuk tambah daya pelanggan dari level apapun sampai dengan 5.500 VA.
"Biayanya cukup terjangkau dan khusus tempat ibadah, kami ada juga layanan biaya lebih murah sebesar Rp 150.000 untuk menambah daya hingga 5.500 VA," terang Sanggam.
"Sekuat apapun upaya yang kami lakukan tentunya tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan masyarakat. Mari kita turut menjaga keandalan pasokan listrik agar aktivitas ibadah kita selama Bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar dan tak lupa juga disampaikan terhadap petugas agar selalu safety dalam bekerja," tutup Sanggam. (Romi)
BERITA TERKAIT
Kredit UMKM BRI Terus Tumbuh Capai Rp989,6 Triliun
Tim Hantu Ciduk Pasutri Pengedar Sabu
Dinkominfo Muba Berhasil Raih Nilai Tertinggi di Kegiatan Cyber Security Exercise
Sri Wahyuni Mitra Holding Ultra Mikro Sediakan Akses Keuangan di Kampung Nelayan
Pelaku Pencurian dengan Modus Jual Madu Diamankan Polisi
Proses Kasus Dugaan Pencabulan Anak di Muaradua Kisam, Jangan Seperti Umang-Umang
Sah, Gubernur Herman Deru Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Muba
Pemkab Muba dan SKK Migas sinergi Dorong Kemajuan Pembangunan
Cik Ujang Terima Penghargaan dari Kementrian Transmigrasi
Mitra Ultra Mikro BRI Ini Tingkatkan Akses Keuangan di Lereng Gunung Muria
Eksplorasi Makin Gagah Bersama New Honda CB150X
Patuhi Undang-Undang, Bupati OKI Ajukan Pengunduran Diri dari Jabatan
Tunaikan Rukun Islam Ke Lima Ini Pesan Cik Ujang Tuk CJH Lahat
BRImo Catatkan Volume Transaksi Rp1.201 Triliun hingga April 2023
Ketua KAB Babel Harapkan Angel's Wing Akomodir Band Lokal
Inilah Layanan Jemaah Haji Indonesia saat di Madinah
Embarkasi Palembang Terbang 27 Mei, Asrama Haji Siapkan Fasilitas Khusus Lansia
2. 600 Peserta Padati Puskesmas Girimaya Ikuti Sosialisasi Pencegahan Stunting
Muba Siapkan Anggaran Rp32 Miliar Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem
Kredit Konsumer Tumbuh Double Digit, Buah Sukses BRI Perkuat Kapasitas Retail banking
700 Warga Lahat Dapat Santunan Kematian Berikut Syaratnya