Tokopedia bersama Komunitas Sahabat UMKM Gelar Pelatihan Wirausaha

user
Romi Maradona 14 Desember 2022, 14:08 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Tokopedia berkolaborasi dengan Komunitas Sahabat UMKM mengadakan acara One-day Training dengan topik “Paham Digital untuk Meningkatkan Pemasaran Produk UMKM” di Crescere Studio, Palembang (13/12/2022) untuk para pelaku UMKM dengan menghadirkan pelatih bisnis dari pelaku usaha profesional.

Public Affairs Senior Lead Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan mengungkapkan, “Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu wujud upaya Tokopedia dalam mendukung tumbuh-kembang UMKM lokal. Kegiatan yang melibatkan mentor dan pelatih bisnis dari pelaku usaha profesional ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing pelaku usaha lokal agar dapat bertumbuh dan beradaptasi secara digital.”

Dalam pelatihan ini, Tokopedia membantu sekitar 50 pelaku UMKM lokal Palembang dalam mengembangkan bisnisnya secara online. Para pelaku UMKM ini, mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai cara berjualan online dan tantangan yang sedang dihadapi oleh pelaku usaha, serta turut membuka akses pemasaran untuk pelaku usaha di daerah melalui Tokopedia.

“Harapannya, agar melalui kolaborasi lewat kegiatan one-day training ini, Tokopedia dapat terus mendorong kapasitas pelaku UMKM lokal Indonesia, termasuk Palembang, demi mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital,” tutup Aditia.

Kredit

Bagikan