Gelar Pesta, Kapasitas Listrik Tidak Cukup. Begini Caranya!

Ilistrasi PLN Mobile
Beritamusi.co.id - Masyarakat kini tak perlu khawatir kapasitas listrik rumah tak cukup jika hendak mengadakan pesta. Ada tips untuk mendapatkan layanan listrik sementara untuk pesta, yaitu cukup melalui aplikasi PLN Mobile.
PLN telah menghadirkan layanan listrik untuk kebutuhan pesta dan acara lainnya melalui fitur Pasang Sementara di aplikasi PLN Mobile. Fitur ini dihadirkan PLN untuk melayani pelanggan yang menginginkan sambungan sementara, yakni pemasangan daya listrik sementara waktu atau temporal untuk kegiatan tertentu seperti pesta.
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan, PLN terus berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
"Cukup lewat PLN Mobile, pelanggan bisa mengajukan sambung sementara untuk berbagai kegiatan seperti pesta, acara keluarga, atau kegiatan lainnya. Jadi sudah tidak perlu sewa genset," kata Gregorius.
Untuk mendapat layanan sambungan sementara dengan PLN Mobile caranya mudah. Begini tahapannya:
1. Buka aplikasi PLN Mobile
2. Buka menu Pasang Sementara kemudian klik 'Mulai'
3. Notif _coverage_ layanan. Klik 'Mengerti' untuk melanjutkan
4. Pilih ID pelanggan
5. Pilih lokasi dan lengkapi data alamat. Klik 'Lanjutkan'
6. Pilih daya dan tanggal pelaksanaan sesuai kebutuhan. Kemudian klik 'Lanjutkan'
7. Isi data pelanggan kemudian klik 'Lanjutkan'
8. Review permohonan kemudian klik 'Kirim Permohonan' untuk melanjutkan
9. Pahami syarat dan ketentuan. Klik 'Setuju' untuk melanjutkan
10. Permohonan berhasil. Klik 'OK' untuk melanjutkan
11. Lanjutkan pembayaran/batalkan permohonan
12. Pilih opsi pembayaran yang tersedia
13. Apabila sesuai lanjutkan 'Bayar'
14. PLN Mobile akan mengarahkan ke aplikasi dompet digital
15. Konfirmasi dan bayar di aplikasi
16. Lihat detil status permohonan pada riwayat permohonan.
Selain Pasang Sementara, sejumlah fitur disediakan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan di PLN Mobile. Beberapa fitur itu di antaranya Token & Pembayaran, Pengaduan, Catat Meter, Penyambungan Baru, Ubah Daya dan Migrasi, Marketplace dan lain-lain.
Untuk diketahui, PLN melakukan transformasi secara menyeluruh termasuk digitalisasi pelanggan pada PLN Mobile. Aplikasi ini telah mendapat rating 4,8 dan telah diunduh sebanyak 35 juta lebih pengguna. (Romi/Ril)
BERITA TERKAIT
Elektrik PLN Kembali Gagal Meraih Kemenangan
Napi Terorisme Lapas Merah Mata Palembang Ikrar Setia NKRI
Ancam Bunuh Korban, Lelaki Paruh Baya di Toboali Cabuli Anak Temannya Sendiri
Bupati Riza Minta OPD Layani Rakyat Sepenuh Hati
7 OPD Pemkab Basel Terima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik
Serentak se-Indonesia, Pimpinan Daerah Tanam 1.000 Pohon Buah
Per Januari Inflasi Kepulauan Babel Mencapai 4,94 Persen
AMSI Raih Penghargaan Kolaborasi Covid-19 dari Menkes
Desa Karang Dapo Jadi Desa Percontohan Anti Korupsi
Pasien RSUD Marsidi Judono Tak Perlu Antri Ke Poliklinik
10.451 Warga Palembang Sudah Miliki KTP Digital
Wawako Fitrianti: Jangan Tutup dan Dirikan Bangunan di Saluran Air
Stadion Mini Porprov di Lahat Mulai Dibangun
MNCTV Tayangkan Duel Big Match Bintang Timur Surabaya vs Black Steel Papua
APH dan KASN Dampingi Pemkab OKI Perkuat Integritas Internal
Pemkab Muba Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik 2022
86% OPD di Pemkot Pangkalpinang Sudah Bayar Zakat, Ini 10 Instansi Pengumpul Terbesar
Tim Gabungan Polres Muara Enim Gelar Razia Angkutan Batubara
Cik Ujang Ingatkan Puluhan Pejabat yang Baru Dilantik
Speed Boat dari Basel Menuju Selapan Terbakar di Perairan Lepas
Desak Pemerintah Pusat dan DPR untuk Mengesahkan RUU Daerah Kepulauan