JNE Palembang Berikan Gratis Ongkir, dalam Thrift Fest Terbesar di Sumsel

user
Romi Maradona 31 Agustus 2022, 21:45 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Fenomena membeli barang preloved dengan berbagai merk brand yang dijual kembali di pasar atau dikenal dengan istilah thrifting saat ini tengah digandrungi dan menjadi kegiatan yang cukup hits dan banyak diminati oleh generasi muda di Indonesia.

Thrifting merupakan gerakan membeli barang yang masih layak pakai guna menghemat pengeluaran dan membantu ekologi dengan mengurangi limbah tekstil. Selain itu, aktivitas thrifting juga menjadi peluang bisnis tersendiri bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) terlebih pasca pandemi seperti sekarang ini.

Bahkan saat ini telah hadir komunitas thrifting dihampir seluruh kota besar di Indonesia. Banyak ditemui pelaku UKM yang berasal dari komunitas tersebut berjualan di kios secara offline dan bahkan merambah ke online dengan memanfaatkan platfrom penjualan online ataupun menggunakan sosial media.

Perhelatan event Thrift Fest terbesar di Provinsi Sumatera Selatan yang bertajuk Palembang Thrift Fest “ Independent Day Edition ” digelar pada tanggal 29 Agustus hingga 04 September 2022 di Palembang Trade Center (PTC) Mall yang beralamat di Jl R Soekamto – Palembang.

Terdapat 60 tenant yang mengikuti perhelatan ini, dengan menyediakan bermacam kebutuhan fashion dari alas kaki hingga tutup kepala dari berbagai merek ternama dengan harga yang murah. Berbagai produk fashion thrift yang di jual, memiliki kualitas dan kondisi yang sangat layak untuk dipakai sehingga menarik perhatian banyak pengunjung yang di dominasi generasi millenial dan gen-Z kota Palembang.

Roni Putra Pratama Masdan ketua Komunitas Thrifting yang juga ketua pelaksana Palembang Thrift Fest 2022 menyampaikan bahwa perhelatan ini merupakan ke 6 kalinya di gelar di kota Palembang.

Dengan penyelenggaranya adalah seluruh anggota Komunitas Thrifting dan didukung oleh beberapa perusahaan swasta termasuk untuk kategori jasa pengiriman, sepenuhnya di dukung oleh JNE.

Komunitas Thrifting itu sendiri merupakan wadah bagi para pedagang (barang thrift) yang ada di Palembang - Sumatera Selatan yang sudah terbentuk sejak tahun 2020. Palembang Thrift Fest ini diselenggarakan bertujuan membantu UKM yang merupakan anggota.

Dengan memberikan edukasi ke masyarakat bahwa barang thrift itu masih ada nilai yang sangat bermanfaat, jadi tidak lagi dipandang sebelah mata dan tidak lagi digolongkan barang-barang masyarakat ekonomi kelas bawah.

JNE sebagai perusahaan anak bangsa mendukung sepenuhnya kegiatan ini bahkan menyambut baik program yang sangat di tunggu-tunggu oleh generasi millenial dan gen-Z kota Palembang ini.

Muhammad Daud selaku Kepala Cabang JNE Palembang mengungkapkan rasa terimakasih dan bangganya atas kesempatan untuk berkontribusi dalam seluruh rangkaian kegiatan Palembang Thrift Fest.

“Tentunya JNE sebagai perusahaan asli Indonesia, sangat antusias dengan kegiatan yang melibatkan generasi millenial dan gen-Z kota Palembang dalam berinovasi khususnya dunia bisnis, Kita ketahui bersama barang thrift atau yang juga akrab disebut dengan barang-barang preloved ini mencuri perhatian dan mempunyai daya tarik tersendiri di mata masyarakat. Sebab berbagai produk fashion ternama bisa didapatkan dengan harga yang murah dan sangat terjangkau,”katanya.

Kenalkan Layanan Roket Indonesia Durasi Kirim 1 Jam

Sebagai bentuk dukungan dan ikut memeriahkan perhelatan ini, selain sebagai salah satu sponsor, JNE Palembang juga melayani jasa kiriman seluruh tenant thrift dan juga masyarakat umum dengan menghadirkan promo khusus selama Palembang Thrift Fest berlangsung yaitu diskon ongkir 20 % untuk kiriman dari kota Palembang ke seluruh destinasi di Indonesia, dan juga gratis ongkir untuk kiriman antar atau di dalam kota Palembang dengan menggunakan layanan terbaru JNE Roket Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan dan ikut memeriahkan perhelatan ini, selain sebagai salah satu sponsor, JNE Palembang juga melayani jasa kiriman seluruh tenant thrift dan juga masyarakat umum dengan menghadirkan promo khusus selama Palembang Thrift Fest berlangsung yaitu diskon ongkir 20 % untuk kiriman dari kota Palembang ke seluruh destinasi di Indonesia, dan juga gratis ongkir untuk kiriman antar atau di dalam kota Palembang dengan menggunakan layanan terbaru JNE Roket Indonesia.

Roket Indonesia merupakan salah satu inovasi dari JNE untuk menjawab kebutuhan pasar saat ini yang begitu dinamis dengan menghadirkan layanan kiriman dalam kota dengan durasi 1 jam, paket sudah bisa diterima oleh pelanggan. “Selain itu, JNE Palembang juga mengadakan aktivasi Give Away di akun Instagram @jne.palembang yang berhadiah produk thrift yang dapat di ikuti oleh seluruh pelanggan khususnya di kota Palembang,”ujar Daud.

Daud juga menambahkan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini khususnya yang melibatkan para generasi muda dapat terus berlangsung.
“Kita berharap kedepannya generasi muda kita menjadi generasi yang kreatif dan penuh dengan inovasi yang dapat memajukan kota Palembang, khususnya dalam hal ekonomi. Sebagai perusahaan dengan tagline “Connecting Happiness” JNE akan selalu siap mendukung dan ikut berpartisipasi, sebab ini merupakan bentuk kepedulian JNE kepada generasi muda Indonesia, khususnya yang ada di Palembang,” tutupnya. (Abdus)

Credits

Bagikan