Layanan Prima, BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor

user
Romi Maradona 29 Juli 2022, 17:44 WIB
untitled

Beritamusi.co.id -  

| PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pencapaian dengan menempati posisi pertama pada kategori Opening Account Via Website dan Overall Contact Center pada survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022” yang diadakan Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset MRI.  

Dalam ajang ini, BRI juga sukses menyabet penghargaan bergengsi special award ‘The Best Government Bank in Service Excellence 2022’. Hal ini membuktikan keseriusan BRI terhadap ekspektasi nasabah dengan melakukan perbaikan pada touch point survei BSEM.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan bahwa perseroan senantiasa beradaptasi mengikuti kebutuhan layanan keuangan masyarakat. “Pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk dapat menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi nasabah,” ujarnya.

Lembaga riset MRI dan Majalah Infobank dalam surveinya mengungkap sejumlah peningkatan layanan, terutama aspek digital channel. Pada sisi Opening Account Via Website, BRI berhasil meraih nilai sempurna pada beberapa aspek seperti aksesibilitas, verifikasi face recognition, serta kesesuaian dokumen prasyarat.

Selain itu, Contact Center BRI juga menyabet predikat Pelayanan Prima Contact Center. Di aspek ini, Contact Center BRI menempati peringkat pertama dari overall Contact center.

Performa Contact Center BRI didukung oleh kinerja yang sangat baik dari Channel Call, Chatbot, Email, Live Chat, dan Website yang berkontribusi signifikan. Dua layanan BRI pada touchpoints Opening Account Via Website dan Overall Contact Center mendapatkan skor paling tinggi di antara bank lainnya. Secara total, BRI mendapat skor 83,01% yang meningkat 3,13 poin dibandingkan tahun lalu.

“Sebagai Bank andalan masyarakat yang tersebar luas hingga pelosok negeri, BRI terus berupaya untuk hadir dengan berbagai macam transformasi layanan dan solusi terbaik untuk nasabah. Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini dilakukan untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints,” pungkasnya. (Romi/Ril).

 

 

Kredit

Bagikan