PTBA Bagikan Dividen 100 Persen dari Laba Bersih

user
admin 24 Mei 2022, 18:33 WIB
untitled

JAKARTA | Investor yang memiliki saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bakal ketiban cuan. Pasalnya, Perusahaan membagikan seluruh laba bersih tahun buku 2021 Rp 7,9 triliun menjadi dividen.

Keputusan itu disetujui para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021. 

Perseroan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 7,9 Triliun per 31 Desember 2021. Perolehan laba ini merupakan laba bersih tertinggi yang diraih sepanjang sejarah PTBA beroperasi.

“Pertimbangan laba bersih tersebut disebabkan tercapainya cashflow relatif besar sampai akhir tahun 2021 mencapai sekitar Rp 13 triliun. Untuk pembangunan pengembangan bisa tersedia dana dari cashflow tersebut,” ujar Direktur Utama PTBA Arsal Ismail dalam RUPST PT Bukit Tambang Asam virtual, Selasa (23/5).

Dalam RUPS ini, para pemegang saham juga menyetujui tidak adanya usulan perubahan susunan pengurus Perseroan.

PTBA mencatatkan kinerja positif dari segi produksi batu bara mencapai 30 juta ton dengan angkutan kereta api sebesar 25,4 juta ton dan penjualan batu bara sebesar 28,4 juta ton pada tahun 2021. Sedangkan pendapatan yang diraih mencapai Rp 29,3 triliun.

Melalui RUPS ini disetujui pula laporan tahunan dan disahkan laporan keuangan konsolidasian perseroan. RUPS juga menetapkan tantiem untuk DIreksi dan Dewan Komisaris, dan gaji/honorarium tunjangan Tahun Buku 2022. (Romi/Ril)

Kredit

Bagikan