Minta Pertamina Ramba Support Pelaku UMKM Gambo Muba

user
Romi Maradona 16 Mei 2023, 15:34 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Kabupaten Muba memiliki Gambir yang berkualitas. Terbukti, limbah getah Gambir sejak beberapa tahun lalu telah berhasil diolah menjadi kain Gambo Muba yang kini telah menembus pasar Internasional.

Dalam kaitan ini, Pj Bupati Apriyadi Mahmud meminta pihak perusahaan yang berdomisili di Muba terutama Pertamina Ramba Field pro aktif mendampingi dan memberi modal tambahan untuk pelaku UMKM terutama pelaku UMKM Gambo Muba.

"Ya, kami berharap dalam realisasi pendampingan UMKM, Pertamina Ramba dapat memberi modal tambahan dan pemasaran untuk pelaku UMKM Gambo Muba," ujar Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat menerima jajaran PT Pertamina Ramba Field, Selasa (16/5/2023).

Dikatakan, saat ini pelaku UMKM Gambo terus menggenjot pangsa pasar tentu selain support yang diberikan Pemkab Muba diharapkan agar lebih maksimal dapat mendapatkan support dari perusahaan yang sudah memprogramkan pendampingan pelaku UMKM.

"Kalau didampingi dan diberi modal tambahan tentu pelaku UMKM Gambo Muba dapat lebih maksimal lagi memasarkan serta meningkatkan kualitas produk, apalagi dalam waktu dekat Gambo Muba ini Hak Patennya akan segera dikeluarkan," tuturnya.

Lanjutnya, ia juga meminta Pertamina Ramba Field memperhatikan serta pro aktif memperbaiki jalan di lokasi sekitar operasional. "Saya minta agar jalan rusak yang dilalui perusahaan untuk pro aktif diperhatikan dan harus diperbaiki," tegasnya.

Sementara itu, Senior Manager Ramba Regional I, Hanif Setiawan mengaku dalam upaya realisasi pendampingan UMKM akan terus disisir oleh Pertamina Ramba. "Pendampingan pelaku UMKM Gambo Muba ini akan menjadi atensi khusus bagi kami," ucapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud dan Pemkab Muba yang selalu memberikan masukan dan bersinergi untuk kebutuhan warga Muba. "Semoga sinergi ini terus berjalan baik yang berdampak positif untuk warga Muba," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Direktur Petro Muba Khadafi SE, Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Kadis PUPR Alva Elan SST MPSDA, Kabag SDA Oktarizal, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Yettria SKM MSi, Camat Babat Supat Rio SSTP MSi (Endang S)

Kredit

Bagikan