Menteri Agama RI Lakukan Lawatan Kerja ke Babel

user
Romi Maradona 15 Maret 2023, 19:47 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas melakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) pada Rabu (15/03/23).

Setibanya di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada pukul 11.45 WIB, rombongan Menteri Agama disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Ridwan Djamaluddin serta unsur Forkopimda Provinsi Kep. Babel, kemudian diajak menuju Ruang VVIP untuk melepas lelah sembari menikmati makan ringan khas daerah.

Menteri Agama mengunakan baju batik dengan senyum khasnya terlihat senang tiba di Kep. Babel yang terkenal dengan kerukunan umat beragamanya

"Ahamdulillah disini aman ya, kita jaga kerukunan ini, agar selalu kondusif, " ujar Menteri Yaqut.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Kep. Babel Tumiran Ganefo menuturkan bahwa kedatangan Menteri Agama dalam rangka launching Kelurahan Sadar Kerukunan yang berlokasi di Kelurahan Bacang, Pangkalpinang.

"Selain launching kelurahan sadar kerukunan, menteri juga akan melakukan peletakan batu pertama Vihara, serta penangan prasasti di tempat yang sama," ungkap Tumiran.

Ditambahkannya, bila memungkinkan, Menteri Agama juga akan meninjau Asrama Haji Babel, guna untuk mengetahui kelengkapan asrama haji, supaya pemberangkatan calon haji di masa mendatang menjadi lancar.

"Asrama haji kita inikan masih banyak kekurangan, termasuk ruang istirahat, kamar tidur yang belum mampu menampung calon haji secara keseluruhan sehingga harus membangun gedung lagi," jelasnya.

Selain melakukan kegiatan yang dimaksud, juga direncanakanĀ  akan diadakan pertemuan dengan para ulama Babel.

Kredit

Bagikan