Molen Sebut UMKM Pangkalpinang Harus Naik Kelas

user
Romi Maradona 02 Maret 2023, 19:13 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) berharap peserta yang mengikuti program UMKM PGK Semakin Didepan Season I Tahun 2023, tidak menyianyiakan kesempatan. Molen menyebut bahwa UMKM Pangkalpinang harus naik kelas.

Hal demikian disampaikan oleh orang nomor satu di Pangkalpinang itu dalam sambutannya saat membuka program UMKM PGK Semakin Didepan Season I Tahun 2023, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, pada Rabu (01/03/23) malam.

“Ambil kesempatan ini, karena tidak semua UMKM yang dapat kesempatan seperti ini. Ini adalah momen baik, UMKM di Pangkalpinang harus naik kelas,” ucap Molen.

Menurut Molen, program UMKM PGK Semakin Didepan, merupakan program kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Disperindagkop dan UMKM, CV Sumber Jadi serta Bank Sumsel Babel.

"Setelah melalui proses seleksi, ada 100 peserta yang terpilih mengikuti program UMKM PGK Semakin Didepan Tahun 2023 untuk season yang pertama ini," terang Molen.

"Terima kasih untuk Yamaha CV Sumber Jadi dan juga Bank Sumsel Babel yang telah mendukung program ini," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disperindagkop dan UMKM Kota Pangkalpinang, Andika Saputra menyebut ada beberapa benefit yang akan di dapatkan oleh para peserta.

Selain itu menurut Andika, peserta program UMKM PGK Semakin Didepan akan mengikuti sekolah UMKM selama 3 bulan dengan berbagai program yang telah dipersiapkan.

“Nantinya para peserta akan mendapat banyak sekali keuntungan selama mengikuti program UMKM PGK Semakin Didepan Tahun 2023. Antara lain skill manajemen usaha, akses permodalan dan perbankan, partisipasi event UMKM PGK serta dukungan branding dan promosi," terang Andika.

"Para peserta juga akan mengikuti sekolah UMKM selama 3 bulan, dengan berbagai program yang sudah disiapkan," tukasnya. (Merpinas)

Kredit

Bagikan