Dinas Pariwisata Palembang Siapkan Paket Musi Tour

user
Romi Maradona 24 Februari 2023, 16:30 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pariwisata menyiapkan paket khusus wisata keliling Sungai Musi.

“Kita telah mempersiapkan 15 angkutan Sungai Musi, yakni ketek secara gratis bagi tamu wisata untuk tur Sungai Musi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin.

Untuk tarif Musi Tur masih dibahas. Namun, Sulaiman mengatakan pihaknya sudah meminta ke seluruh stakeholder untuk membantu mensosialisasikannya.

Program Musi Tour ini salah satu upaya Dinas Pariwisata meningkatkan kunjungan wisatawan. Ini juga untuk mewujudkan target 2,2 juta wisatawan ke Palembang tahun 2023.

"Kita siapkan 107 event sepanjang tahun 2023, yang baru-baru ini kita sudah launching, yakni Calender of Charming Event Palembang. Selama satu tahun penuh itu Palembang akan diwarnai event wisata budaya, musik, festival hingga religi,” jelasnya.

Dari 107 event wisata itu, ada 10 Top Calender Of Charming event Palembang 2023.

Meliputi, Cap Go Meh, Ziara Kubro, FIFA World Cup U-20, Sriwijaya Expo, Palembang Heritage Run, Festival Sriwijaya, Bujang Gadis Palembang, Palembang Expo, Pekan Adat Sumsel dan Bidar Tradisional.

Ia menerangkan selama pandemi Covid-19, pariwisata Palembang terpuruk. Wisatawan lokal, domestik, maupun manca negara sangat sedikit datang ke Palembang.

"Nah, tahun ini jadi target kita meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Tahun lalu target kita sebanyak 1,5 juta wisatawan. Kita harap target ini tercapai,” bebernya.

Menurutnya, sejauh ini wisatawan yang datang ke Palembang masih banyak wisatawan domestik.

“Wisatawan mancanegara memang sangat sedikit, karena tidak ada penerbangan langsung ke Palembang. Tapi, kita harap setelah sekarang PPKM sudah dicabut, dunia wisata akan kembali bangkit." pungkasnya.

Kredit

Bagikan