Bupati OKI Ajak Warga Sukseskan Coklit Pemilu 2024

user
Romi Maradona 21 Februari 2023, 17:48 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE mengajak seluruh warga OKI, untuk turut serta menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024, dimulai dengan pencocokan dan penelitian (coklit), mulai 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

Menurut bupati, Iskandar coklit sangat penting, untuk memastikan jumlah daftar pemilih, yang akan mencoblos pada pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (Pileg) mendatang.

Untuk itu, masyarakat diminta dapat memberikan data yang benar, untuk mempermudah petugas, dengan menyiapkan fotocopy KTP dan kartu keluarga (KK) terbaru.

“Untuk seluruh warga Kabupaten OKI, mari kita sukseskan Coklit serentak. Jika Pantarlih yang datang ke rumah, sambutlah dengan baik. Berikan data yang diminta seperti KK dan KTP Elektronik. Mereka ini yang menjadi ujung tombak kita dalam menyusun daftar pemilih yang akurat,” ungkap Iskandar, usai dilakukan coklit, di kediamannya, Selasa (21/2/2023).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Derry Siswandi menjelaskan, pihaknya sudah melantik dan mengukuhkan petugas pemutakhiran daftar pemilih (Pantarlih), yang tersebar di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten OKI.

Disampaikan, Pantarlih bertugas untuk membantu KPU dalam penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih. Mereka akan melakukan coklit data pemilih, dengan mendatangi rumah warga satu per satu, sejak 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

“Pastikan masyarakat tercatat sebagai pemilih,” Ungkap Dery.

Kredit

Bagikan