7 OPD Pemkab Basel Terima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

Ombudsman Bangka Belitung (OBB) memberi penghargaan kepada 7 OPD di Pemkab Bangka Selatan tahun 2022
Beritamusi.co.id - Ombudsman Bangka Belitung (OBB) memberi penghargaan kepada 7 OPD di Pemkab Bangka Selatan tahun 2022 yang mempunyai penilaian terbaik dalam pelayanan publik, serta penyediaan sarana dan prasarana untuk masyarakat, Rabu (01/02/2023)
Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdaviv menyampaikan apresiasinya kepada 7 OPD atas komitmen melayani publik. Komitmen tersebut diwujudkan dengan melakukan improvisasi, baik melalui kebijakan maupun perbaikan pelayanan.
Penilaian tersebut disampaikan oleh Tim Ombudsman Babel saat menyerahkan raport pelayanan publik tahun 2022 di Ruang Kerja Bupati Bangka Selatan, Rabu (01/02/2023).
Saya senang dari OBB menilai dari luar dan kita mencoba melihat OPD yang layanan publiknya sekarang sudah bisa hijau. Jadi, Kepala OPD bisa melakukan improvement perbaikan pelayanan," ujar David dalam keterangan pers, Rabu (01/02/2023).
Meski sudah menjadi OPD dengan pelayanan terbaik, David meminta Kepala OPD untuk tetap menciptakan inovasi dalam pelayanan publik, baik mengenai kebijakan, fasilitas sosial, fasilitas umum, hingga sarana prasarana.
Kepala Ombudmas Babel Shulby Yozar Ariandhy mengatakan, Pelayanan Publik di Kabupaten Bangka Selatan tahun 2022 mendapat kategori B dengan nilai akhir 82,6.
"Penilaian kami lakukan dengan beberapa metode pada tahun lalu salah satunya wawancara langsung dengan masyarakat terkait beberapa pelayan Publik di Bangka Selatan dan kami memberikan opini kualitas tinggi atau zona hijau dengan nilai akhir 82,6," Katanya, Rabu (01/02/2023).
Sedangkan untuk rangking se Provinsi Bangka Belitung kata dia, Pemkab Bangka Selatan berada pada urutan Ketiga.
"Sampel yang kami ambil ada 7 OPD pelayanan publik yaitu Puskesmas Toboali, Puskesmas Airgegas, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman modal dan perijinan terpadu, dan Dinas Kesehatan dengan nila tertinggi 87,14 dan terendah 76,93," ucapnya.
Dirinya juga mengimbau Pemkab Bangka Selatan untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat agar nilai tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan. (Yudi)
BERITA TERKAIT
Potret Nyata Pengelolaan Sampah Terpadu di Desa BRILiaN Jatihurip Tasikmalaya
Malam-Malam Naik Motor, Ratu Dewa Perbaiki Lampu Jalan yang Rusak
Pemkab Muba Bakal Biayai PPG Guru Pendidikan Agama Islam
DPRD Bangka Rapat Paripurna Pengembalian Raperda
DPRD Basel Ingatkan OPD untuk Tingkatkan Kinerja
Gali Pandangan Publik, AMSI Gelar Serial Workshop Trusted News Indicator
Layani Kebutuhan Transaksi Libur Lebaran, BRI Sediakan Uang Tunai Rp32Triliun
Bupati Asahan Ambil Sumpah dan Lantik Puluhan Pejabat
Mendagri Lantik Suganda Pandapotan Pasaribu sebagai Pj Gubernur Babel
Honda ADV160 Sabet Gelar Motor Terbaik di Indonesia
Pulihkan Keuangan Negara Rp 1 M, Kejari Palembang Raih Penghargaan
BNI, DJKN, dan Kementerian ATR/BPN Kerja Sama Gelar Lelang Aset Agunan Milik BNI
Survei SSGI, Angka Stunting di Kabupaten Asahan Alami Penurunan
Besok, Pj Gubernur Babel Baru Resmi Dilantik
Melalui Program “Jaksa Menyapa” Kajari Muba Live Podcast di RGR Sapa
Pererat Persaudaraan, Mak Ganjar Sumsel Gelar Silaturahmi dan Tausiah Ramadan
Dirut BRI Sebut Potensi Resesi Indonesia Hanya 2% di 2023
Pantau Bazar Ramadhan, Fitri Traktir Emak Emak Belanja di Pasar Yada
Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Pelatihan Hias Cupcake untuk Milenial Palembang
Gakkum KLHK Tangkap Perusak Tahura Bukit Mangkol
Wawako Fitrianti Minta Dishub Benahi Dermaga Tangga Buntung