Kenang Perjuangan Kiai Marogan, Harnojoyo Dukung Pelaksanaan Dzikir dan Haul Akbar

user
Romi Maradona 25 Januari 2023, 18:42 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Walikota Palembang, H. Harnojoyo akan berikan dukungan penuh terkait pelaksanaan Dzikir dan Haul Akbar Asy -Syeikh Kiai H. Mgs. Abdul Hamid (Kiai Muara Ogan) Bin Asy-Syeikh Kiai H. Mgs. Mahmud yang ke-122 pada 19 Febuari nanti.

Hal itu disampaikan langsung oleh Harnojoyo usai audiensi bersama panitia pelaksana Dzikir dan Haul Akbar di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Rabu (25/01/2023).

Dikatakan Harnojoyo, bahwa pelaksanaan Haul yang rutin dilakukan setiap tahun tersebut juga untuk mengenang perjuangan dakwah Kiai Marogan di Kota Palembang.

"Karena memang Pandemi kemarin dua tahun tidak dilaksanakan, tetapi ini mudah-mudahan kita meriahkan dan saya selalu hadir," ucap Walikota Palembang dua periode tersebut.

Sementara selaku Panitia Pelaksana, Alhabib Amak Syahab mengungkapkan, bahwa kegiatan Dzikir dan Haul Kiai Muara Ogan atau dikenal dengan Kiai Marogan yang ke-122 yang akan digelar pada hari Minggu 19 Febuari nanti akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

"Nanti kita Wirid dan Dzikir dulu sebentar di Masjid Lawang Kidul, kemudian Pukul 09.00 kita napak tilas menggunakan kapal tongkang menuju tempat Kiai Marogan yang di Masjid Kiai Marogan Kertapati," ungkapnya.

Alhabib Amak juga mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan baik serta dukungan penuh dari Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

Disampaikannya, bahwa Harnojoyo juga dinilai sebagai Walikota Palembang yang kerap selalu hadir dalam Haul Kiai Marogan.

"Malahan dari dulu beliau selalu disuruh untuk turun ambil keberkahan dalam Haul Datuk Kiai Marogan," pungkasnya.

Kredit

Bagikan