Hadiri HUT Baznas Ke-22, Pemkab Muba Harapkan Sinergitas untuk Kesejahteraan Umat

user
Romi Maradona 17 Januari 2023, 15:51 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan lembaga pemerintah non struktural yang dimandatkan oleh Undang Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat Nasional. Dalam UU tersebut, Baznas memiliki tugas pokok dan fungsi untuk pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi, saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ke-22 Tahun, Selasa (17/1/2023) di Kantor Baznas Kabupaten Musi Banyuasin.

Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi mengatakan, seiring dengan bertambahnya usia, diharapkan Baznas dapat melaksanakan kewajiban yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga, Baznas semakin kokoh sebagai lembaga utama yang mensejahterakan umat. Terutama dalam menumbuhkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat.

"Semoga melalui di hari ulang tahun yang ke 22 ini Baznas bisa semakin berkah, para Muzakki dapat berzakat lebih banyak lagi dan para Mustahik agar dapat memanfaatkan zakatnya yang telah disalurkan oleh Baznas,"tuturnya.

Lanjut Safaruddin, bagi yang sudah mampu dan berpenghasilan berkecukupan jangan lupa untuk berzakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kabupaten Musi Banyuasin. "Semoga kedepannya Baznas Kabupaten Muba mampu membangun sinergitas dengan program-program pemerintah daerah dan semakin banyak yang berzakat dan bersedekah,"ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Muba Wardata SPd menyampaikan, Hari ulang tahun Baznas ke-22 ini bertujuan, untuk menguatkan visi dan misi Baznas menjadi lembaga utama untuk mensejahterakan umat khususnya di kabupaten Musi Banyuasin.

"Alhamdulillah pada momentum ini Baznas mengadakan beberapa kegiatan diantaranya, melaksanakan sunatan massal, dakwah keagamaan, memberikan bantuan 1 Unit Kursi Roda, Bantuan Tambahan Modal Usaha Individu Senilai Rp. 1.500.000, Bantuan Pembangunan RLH, Bantuan 1 Buah Mesin Pompa Air, Bantuan Biaya Pendidikan 8 Orang Siswa Dhuafa TK IT Akhlaqul Karimah, Bantuan Khitanan Massal Gratis 5 Orang Anak Dhuafa, Bantuan Paket Sembako Dhuafa Bagi 21 Orang. Bantuan Paket Sembako Bagi 10 Orang Anak Yatim,"ulasnya.

Disampaikan Wardata, ia beserta jajaran terus melakukan upaya untuk meningkatkan kepercayaan muzakki. Dengan terus berbenah dan meningkatkan layanan. "Untuk itu, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muba yang selalu mensupport Baznas. Terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah membantu dan mensukseskan acara ini,"tandasnya. (Endang S)

Kredit

Bagikan