Pemkot Pangkalpinang Ditantang Kemenpora jadi Tuan Rumah Fornas 2025

user
Romi Maradona 15 Januari 2023, 06:02 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan pihaknya di tantang Kemenpora menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2025.

"Kota Pangkalpinang ditantang menjadi tuan rumah Fornas 2025 nantinya setelah Bandung, Jawa barat oleh Kemenpora," ungkapnya, usai acara peresmian Amenitas Pantai Pasir Padi, di Kawasan Wisata Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Jum'at (13/01/23).

Molen menerangkan, tantangan tersebut muncul, lantaran pihaknya dinilai sukses melaksanakan event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 2023 di Kota Beribu Senyuman.

"Kemarin kita melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 yang dihadiri 9 provinsi hampir 500 orang yang menghadiri meliputi peserta dan orangtua peserta," terang Molen.

"Kita dinilai berhasil dan ditantang lagi untuk menggelar Kejurnas Basket U-17 dan U-21 serta Training Center (TC) Junior Nasional di kota Pangkalpinang," imbuhnya.

Molen berharap, melalui banyaknya Event Nasional yang diselenggarakan di Pangkalpinang, bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi Kota Pangkalpinang ke depannya.

"Semoga Pangkalpinang bisa menjadi Sport Tourism. Kita tidak akan mundur. Saya ingin ada sesuatu di Pangkalpinang," tutupnya. (reza)

Kredit

Bagikan